NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Ramah Tamah dengan BKKBN RI, Pemprov Kenalkan Objek Wisata Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dengan perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN RI. Beserta Ambassadors Go To Kampung KB di Ruang VIP Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (24/3/2022)

Dalam acara ramah tamah dalam kaitan kunjungan para Delegasi Ambassador Go To Kampung KB tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muhammad Jufri membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Stop Stunting, Dinkes Sulsel Siapkan Pendamping Gizi Setiap Desa

Mantan Kadis pendidikan Sulsel ini mengatakan, Pemprov Sulsel menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga kepada seluruh pihak. Yang telah menunjukkan kepedulian, dan perhatian yang sangat tinggi untuk membangun komitmen yang tulus dalam upaya peningkatan Kampung KB di Sulsel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga program kampung KB dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Serta pembangunan di sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ucap Muh. Jufri membacakan sambutannya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Berhasil Tekan Stunting, KPAI: Bisa Menjadi Contoh Daerah Lain

Salah satu program pemerintah yang sangat berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat adalah program Kampung KB. Dapat di informasikan bahwa saat ini di semua kecamatan di Sulsel telah memiliki kampung KB.

“Salah satunya ada di Kecamatan Baloncci Kabupaten Pangkep. Terimakasih atas kedatangannya dan tentunya ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk masyarakat Sulawesi Selatan”, imbuh nya.

Baca Juga: Dinkes Sulsel Telah Rekrut 240 Tenaga Gizi Pendamping Desa

Selain itu, dalam sambutan yang ia bacakan Prof. Jufri tidak lupa memperkenalkan potensi Sulsel di bidang pariwisata. Mulai itu wisata alam, kekayaan budaya beserta berbagai ragam kenikmatan kuliner tradisionalnya.

“Ada Ramang-Ramang, Bantimurung, Leang-Leang, serta Malino dengan segala keindahan alamnya. Satu hal yang ingin kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa Selsel sedang berusaha untuk mencatatkan Geopark Maros-Pangkep sebagai Unesco Global Geopark,” tambahnya.

Baca Juga: Setahun Menjabat, Andi Sudirman Selesaikan Utang Pemprov Sulsel Rp1 Triliun

Turut menghadiri acara tersebut, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN RI Prof. drh Muhammad Rizal M. Damanik. M.Rep.Sc, Australian Consul General in Makassar Mrs Bronwyn Robbins, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes perwakilan dari kepala BKKBN Provinsi Sulsel, serta perwakilan dari kedutaan Australia, Belanda, Canada, Filipina dan Jepang. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button