NasionalNewsNusantara
Trending

16 Terduga Teroris di Sumbar Ditangkap Densus 88

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 16 terduga teroris di ringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 AntiTeror Polri Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/3).

Penangkapan itu di benarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan.

Ia mengatakan bahwa penangkapan di lakukan di dua wilayah yakni Dhamasraya dan Tanah Datar.

Baca Juga: Korban Teroris di Sulawesi Tengah Mendapat Kompensasi

“Benar, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumbar. Mereka terdiri dari 12 tersangka di wilayah Dhamasraya dan 4 tersangka di wilayah Tanah Datar,” ucap Ramadhan saat, Sabtu (26/3).

Namun demikian, Ramadhan belum menjelaskan secara rinci 16 tersangka ini, terkait berafiliasi dengan jaringan teroris mana. “Jaringannya belum terinfo,” ucap dia.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Ciduk Terduga Teroris di Jawa Tengah

Sebelum penangkapan di Sumatera Barat, Densus sebelumnya juga mengamankan lima tersangka yang di duga kelompok pendukung Negara Islam dan Suriah (ISIS). Lima tersangka itu di sebut pengelola media yang menyebarkan propaganda kelompok teroris tersebut.

“Benar (5 di tangkap),” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Kamis (24/3).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Penjual Siomai Buronan Kasus Pengeboman Gereja Katedral Makassar

Usai menangkap 16 terduga teroris di Sumbar, Densus, kata Aswin, mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan konten yang mengandung pesan terorisme di media sosial.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat memutus rantai penyebaran konten tersebut dengan melapor ke polisi dan tidak membagikan ulang narasi yang tersebar. (bs/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button