NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Lantik Pengurus PMI Jeneponto dan Bulukumba, Adnan: PMI Organisasi Kemanusiaan dan Pengabdian

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ “Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi kemanusiaan, sekaligus organisasi pengabdian,” kata Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan saat melantik pengurus PMI Kabupaten Jeneponto Masa Bakti 2021 – 2026 di Baruga Kalabbirang, Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Sabtu (26/3).

“Berbicara PMI maka kita berbicara kemanusiaan, maka kalau kita berbicara kemanusiaan, tentu adanya panggilan hati untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Di saat orang tidur, PMI bekerja, baik dalam bentuk bencana kemanusiaan, bencana alam. PMI selalu turut serta mengambil andil di dalamnya,” jelas Bupati Gowa ini.

Adnan juga menegaskan kepada seluruh pengurus PMI untuk mengedepankan kerja-kerja ketulusan dan keikhlasan dalam ber-PMI karena PMI memiliki 2 (dua) manfaat yang bisa-dirasakan.

Baca Juga: Lewat Outbound, Adnan Perkuat Kekompakan dan Kebersamaan Bersama Relawan PMI Se-Sulsel

“Ada dua manfaat yang bisa kita rasakan dalam ber-PMI. Pertama, kita akan mendapatkan pahala karena kalo rajin donor darah maka setetes darah kita bermanfaat bagi nyawa orang lain ini merupakan amal jariyah bagi kita. Kedua, kita akan sehat karena jika setiap tiga bulan sekali-diambil darah kita makan akan di gantikan dengan sel-sel darah baru,” ungkap Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Adnan mengakui bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu, butuh kolaborasi dati berbagai pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan hati nurani, panggilan kemanusiaan. Karena PMI ini adalah organisasi yang dibangun untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan tanpa memandang latar belakangnya,” tambahnya.

Baca Juga: Adnan Harap Relawan PMI se-Sulsel Tingkatkan Response Time Kebencanaan

Sementara Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Muh. Islam Iskandar usai-dilantik mengatakan dirinya bersama para pengurus PMI Kabupaten Jeneponto berkomitmen terus menjunjung dan mempelihara semangat dan keikhlasan.

“Kami bersama para pengurus yang baru di lantik berkomitmen terus menjunjung tinggi dan memelihara semangat dan keikhlasan kita demi melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” jelas Islam Iskandar.

Pada kesempatan ini Ketua PMI Sulsel juga melakukan penyematan pin PMI kepada Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar selaku Pembina PMI Kabupaten Jeneponto dan Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, H. Arifuddin serta Ketua PMI Kabupaten Jeneponto, Muh. Islam Iskandar sekaligus penyerahan bendera pataka PMI.

Baca Juga: Adnan Targetkan Stok Darah PMI Sulsel di 2022 Capai 20 Ribu Kantong

Usai melakukan pelantikan, Ketua PMI Sulsel juga melakukan peresmian Markas PMI Kabupaten Jeneponto. Dan, meninjau pelaksanaan donor darah yang di laksanakan oleh PMI Kabupaten Jeneponto.

Pada hari yang sama juga Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan melantik Ketua PMI Kabupaten Bulukumba, H. A Syahrir Sahib beserta jajaran pengurus PMI Kabupaten Gowa Periode 2021-2026 di Aula Villa Kampoeng Anda, Bira, Kabupaten Bulukumba. (dw/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button