News
Trending

Operasi Gizi Anak Indonesia Ceriakan Anak-Anak Pemulung di Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pertama kalinya di lakukan, Aksi Cepat Tanggap gelar Operasi Gizi Anak Indonesia di Kampung Pemulung, Kota Makassar. Dalam aksi ini turut dilakukan aksi bersih-bersih dilingkungan kampung pandang serta distribusi puluhan susu botol kepada anak-anak.

Anak-anak di Kampung Pandang Jalan Adyaksa, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi sasaran Aksi Operasi Gizi Anak Indonesia dari ACT.

Aksi bersih-bersih, kelas belajar ceriah, hingga distribusi puluhan susu botol menjadi rangkaian kegiatan OGAI yang menyapa anak-anak pemulung di Kota Makassar pada Hari Selasa, (30/3/2022).

Baca Juga: Sediakan Santapan Sahur, ACT Bagikan Makan Gratis kepada Santri di Pondok Pesantren

Firman, tim program ACT Sulsel mengatakan anak-anak yang tinggal di kampung kumuh perlu mendapat perhatian lebih. Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah satunya.

“Keseharian anak-anak yang tinggal di kampung ini setiap harinya bersentuhan dengan sampah, pekerjaan orang tua mereka adalah pemulung, tentunya edukasi perilaku hidup bersih dan sehat perlu juga meraka harus tahu,” tutur Firman.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Kebiasaan

Potensi terpaparnya penyakit serius yang dapat menyerang warga karena beraktivitas sebagai pemulung. Tentunya ini, menjadi perhatian dari tim ACT. Edukasi PHBS yang di pandu para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Relawan memberikan semangat bagi anak-anak yang tinggal kampung Pandang dalam belajar melalui kelas ceriah ACT.

“Program Operasi Gizi Anak Indonesia bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Dan membebaskan anak-anak Indonesia dari gizi buruk. Melalui program ini, beragam kegiatan di lakukan, antara lain edukasi,” jelas Cahaya Relawan Medis ACT-MRI yang juga merupakan Mahasiswa Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Baca Juga: Baksos di Pelosok Gowa, ACT-BEM FMIPA UNM Salurkan Beras Gratis dan Wakaf Al-Qur’an ke Keluarga Prasejahtera

ACT, juga turut mengajak para dermawan, Sediakan Buka Puasa dan Sahur Untuk Pekerja Lepas Di Bulan Ramadhan Bersama RFI Makassar. Melalui program Ramadhan ACT yang dapat di salurkan: https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/62941331437860/IftharRFIMakassar. Dapat pula melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414. Atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button