MetroNewsNusantara
Trending

Panen Raya Ikan Laut, Lantamal VI Tebar Benih Ikan Air Tawar

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pangkalan Utama TNI AL VI atau Lantamal VI Makassa panen raya dan penyebaran benih Ikan air tawar bertempat di keramba jaring Apung Lantamal VI dan Kolam Panampu Park Makassar, Kamis (31/3).

Panen raya dan penyebaran benih ikan tersebut, di laksanakan secara serentak dengan vicon bersama jajaran Koarmada II. Panen raya dan tebar benih di pimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto di Surabaya. Kegiatan ini, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional.

Baca Juga: Dari Lantamal VI KRI Dewaruci dan KRI SBY-591 Berlayar Bersama Taruna AAL

Aspotmar Danlantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, mewakili Komandan Lantamal VI Laksma TNI Benny Sukandari. mengatakan pada hari ini, Lantamal VI melaksanakan panen raya 800 ekor ikan jenis kerapu dan kakap di keramba jaring apung Lantamal VI. Serta penebaran bibit ikan sebanyak 10.000 bibit jenis ikan nila dan patin di kolam Panampu Park Makassar.

Untuk Ikan Laut di keramba jaring apung, telah di panen dan hasil panennya di nikmati bersama oleh keluarga besar Lantamal VI.

Baca Juga: Pimpin Sidang Pantukhir Caba-Cata TNI AL, Aspers Kasal: Teliti, Hindari Kesalahan Sekecil Apapun

Sedangkan benih ikan air tawar baru di tebar di kolam air tawar. “Budidaya ikan air tawar ini, bisa di panen 3 – 4 bulan mendatang,” ucap Bahtiar.

Ia juga mengatakan, panen raya dan penyebaran benih ikan, di laksanakan secara serentak bersama jajaran Koarmada II lainnya melalui vicon.

Baca Juga: Rasko Koarmada II Bahas Program Prioritas dan Dukung Pemulihan Ekonomi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, LO Kodam XIV/Hsn.  Dansatlinlamil-3 Kolinlamil, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Mks, Danyonmarhanlan VI. Serta, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta sejumlah undangan terkait. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button