NewsSulsel
Trending

Kajian Anak, PKK Sulsel dan Andalan Mengaji Hadirkan Yogi Triandi

Hadirkan Yogi Triandi

MAKASSAR, NEWSURBN.ID – Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama dengan Andalan Mengaji, menggelar Kajian Anak, dengan tema Aku Dengar Surga Disiapkan untuk Anak Sholeh. Kegiatan itu, di laksanakan secara hybrid, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, 9 April 2022.

Kajian anak yang menghadirkan Yogi Triandi, Pendiri Blue Duck Arabic Club ini,
di ikuti secara offline murid TK dan Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di Kota Makassar. Kajian juga di ikuti anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia secara online.

Baca Juga: Tim Andalan Mengaji Sulsel Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Makassar

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, sekaligus inisiator Andalan Mengaji, saat membuka acara tersebut. Ia menyampaikan, kajian anak ini istimewa, karena di laksanakan bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Di mana, anak-anak seharusnya di perkenalkan dengan puasa sejak dini, dan di motivasi agar mau berpuasa.

“Hari ini kita menghadirkan Ustadz Yogi, yang sudah banyak mengisi kajian di tempat lain di Indonesia. Dan sudah beberapa kali di undang mengisi kajian di Makassar,” kata Naoemi.

Baca Juga: Andalan Mengaji Berbagi Mukenah dan Al-Qur’an di 3 Kabupaten

Ia mengatakan, tema Aku-Dengar-Surga-Disiapkan untuk Anak Sholeh ini sengaja di pilih, karena anak-anaklah yang akan meneruskan pembangunan di Indonesia. Mereka harus di didik agar tidak hanya mengejar dunia, tapi juga akhirat. Bagaimana anak-anak ini menjadi sukses, memiliki adab, akhlak, dan berbakti kepada orangtua.

“Sebagai orangtua, kita wajib membimbing bagaimana agar anak-anak kita menggapai cita-citanya, –agar sukses dunia dan akhiratnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Andalan Mengaji Sulsel Berbagi Mukena di Lima Kabupaten

Sementara, Ustadz Yogi dalam tausiahnya menyampaikan, Allah Subhanahu Wataala telah menyiapkan surga untuk anak sholeh dan sholehah yang hebat. Allah menyiapkan delapan pintu surga, agar manusia bisa masuk ke dalamnya.

“Di dalamnya ada satu pintu namanya Arrayan, khusus buat mereka yang rajin melaksanakan ibadah puasa, dan menjalankan firman Allah Subhanahu Wataala,” ujarnya.

Baca Juga: Andalan Mengaji Berbagi Mukenah dan Al-Qur’an ke TPA, Masjid dan Pesantren di Bulukumba

Anak-anak yang mengikuti kajian tersebut terlihat antusias menjawab pertanyaan dari Ustadz Yogi. Apalagi, ada beragam hadiah yang di siapkan panitia bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Sekedar informasi, Yogi Triandi juga merupakan Pengajar Ma’had Rumah Qur’an Markas Qur’an Mahabatullah (BSD) dan Ma’had ILA (Ciputat), serta Pembina Kesiswaan Sekolah Islam Abu Hurairah BSD. Ia lahir di Tangerang, 2 Oktober 1992, dan menempuh pendidikan di Fakultas Bahasa Arab LIPIA Jakarta. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button