NewsNusantaraSulsel
Trending

PKK Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Ramadhan Festival 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak PKK Sulsel memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bazar Produk UMKM Ramadhan Festival 2022 yang di gelar Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, 5-14 April 2022. Pesertanya, sebanyak 80 pelaku UMKM dan berhasil mencatatkan transaksi Rp137 juta lebih sepanjang pelaksanaan kegiatan.

Mewakili Ketua TP PKK Sulsel, Andi Kasmawati Paturusi, saat menutup Bazar Produk UMKM Ramadhan Festival 2022. Mengatakan, event ini merupakan momentum strategis dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di tengah pandemi Covid 19. Apalagi, UMKM yang ada di Makassar memiliki daya saing tinggi, terampil dan percaya diri di tengah persaingan yang makin kompetitif.

Baca Juga: Naoemi Octarina Imbau Pengurus PKK Sulsel Segera Vaksin Booster

“Hal ini sejalan dengan upaya PKK yang senantiasa mendorong peningkatan kualitas UMKM untuk mensejahterakan keluarga. Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan UKM Sulsel atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya, Kamis, 14 April 2022.

Menurut Kasmawati, saat ini banyak bermunculan pelaku UMKM yang perlu di berikan perhatian khusus. Dengan memberikan ruang yang nyaman bagi mereka. PKK senantiasa mendorong lahirnya UMKM yang besar, mandiri, dan kuat.

“Pembinaan harus terus di tingkatkan bagi pelaku UMKM,” pungkasnya.

Baca Juga: Naoemi Octarina Imbau Pengurus PKK Sulsel Segera Vaksin Booster

Di ketahui, Ramadhan Festival yang digelar 5 – 14 April 2022 tersebut menyedot perhatian para pengunjung. Beragam kuliner dan penganan buka puasa yang di jajakan merupakan makanan yang selalu di cari masyarakat.

Tak hanya jualan menu buka puasa seperti makanan dan minuman. Stan yang berpartisipasi juga menjual beragam produk lainnya. Di antaranya aksesoris, pakaian, tas, serta karya seni seperti kaligrafi.

Faktor lain yang membuat Ramadan Fest Diskop – UKM Sulsel ini juga sukses lantaran banyaknya lomba di gelar. Tiap hari, ada saja lomba berlangsung. Baik di panggung lokasi acara, maupun beberapa ruangan serta musala di Kantor Diskop dan UKM Sulsel.

Baca Juga: Naoemi Octarina Minta Ketua PKK Kabupaten Kota Sinergikan Program dengan OPD

Beragam acara pendukung yang di hadirkan. Seperti klinik bisnis, bagi-bagi menu buka puasa, dan doorprize pengunjung. Ada juga beragam lomba, antara lain lomba dai cilik, lomba pidato, lomba azan, lomba mewarnai, lomba tahfizs, dan lomba foto tentang keseruan di acara Ramadan Fest.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang diwakili Kepala UPT Balatkop Deimon, mengatakan, UMKM yang berpartisipasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Panitia bahkan menyiapkan tenda, kursi, dan meja untuk berjualan.  Selain itu, kegiatan ini tidak memakai dana APBD sama sekali.

“Ini murni kreativitas dari panitia untuk mencari sponsor. Terutama untuk tenda dan hadiah untuk setiap lomba. Terima kasih kepada para sponsor yang memberikan dukungan,” kata Deimon. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button