News

Silaturahim Di Masjid Awaluddin dan Masjid Nurul Amin, Fatmawati Rusdi Serahkan Zakat Pribadinya Kepada Warga Yang Berhak

Safari Ramadhan di Tallo dan Ujung Tanah,Fatmawati Rusdi Ingatkan Bayar Zakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID –  Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan zakat pribadinya kepada warga yang berhak menerimanya di dua masjid yang berbeda.

Penyerahan zakat dilaksanakan di masjid Awaluddin kecamatan Tallo Kelurahan Tallo dan Masjid Nurul Amin Kecamatan Ujung Tanah, tepatnya di Kelurahan Totaka. Minggu (24/4/2022).

Kedatangan Fatmawati dalam rangka rangkaian silaturahim sekaligus ingin menyerahkan zakat pribadinya kepada warga yang berhak.

Baca Juga : Gubernur Sulteng: Berkat Kartini, Kini Perempuan Sulawesi Tengah Bebas Berkarya

Di Masjid Nurul Amin, kelurahan Totaka, Fatmawati mengingatkan bahwa di sepuluh Ramdhan sangat banyak kemuliaan. olehnya itu masyarakat yang mampu wajib membayar zakat, tepat pada waktunya.

“Dalam riwayat muslim, barang siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah silaturahmi dan itu saya pegang teguh. Kedatangan saya disini juga ingin membagi zakat pribadi saya,” kata Fatma

Baca Juga : Diperkirakan 1 Juta Pemudik Masuk Sulsel, Gubernur Minta Lintas Sektoral Tingkatkan Pengamanan

Fatmawati juga menjelaskan shalat subuh berjamaah dianjungan losari merupakan program pemerintah Kota Makassar sebagai wadah untuk memperkuat keummatan di tengah masyarakat.

“Dan tadi subuh di anjungan pantai Losari Makassar sebagaimana program Pemkot, adalah perkuatan keummatan dengan menggelar shalat subuh setiap minggu di bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Fatmawati berharap program shalat subuh berjamaah Pemkot Makassar terus berkelanjutan mulai dari kecamatan sampai tingkat kelurahan.

“Kita harap program shalat subuh berjamaah terus berkelanjutan, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, melainkan berkelanjutan terus mulai ditingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan,” tuturnya.

Selain menyerahkan zakat Fatmawati di kesempatan itu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 50 paket sembako kepada perwakilan warga kelurahan Tallo dan 58 paket sembako kepada kelurahan Totaka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button