InternasionalNews
Trending

Rusia Pamer Kekuatan Militer dan Persenjataan

Latihan Tembak Rudal Nuklir dan Kontaminasi Bahan Kimia

JAKARTA, NEWSRBAN.ID — Rusia pamer kekuatan militer dan persenjataan. Kremlin mempertontonkan kekuatan pasukannya itu, menysul desas-desus Vladimir Putin akan deklarasi perang pada 9 Mei ini.

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Rabu (4/5) militernya telah berlatih simulasi serangan rudal berkemampuan nuklir di daerah Kaliningrad. Pernyataan ini di prediksi bakal menambah ketegangan konflik Rusia dan Ukraina.

Latihan perang ini, di lakukan di area Laut Baltik. Yang terletak di antara dua negara anggota Uni Eropa, Polandia dan Lithuania.

Baca Juga: 9 Mei Rusia Bakal Gempur Ukraina “Habis-habisan”, Ini Alasannya

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan latihan di lakukan pada target tunggal dan serangkai. Berupa tiruan sistem senjata peluncur, lapangan terbang, infrastruktur terlindungi dan pos komando milik musuh.

Setelah melakukan serangan, personel militer melakukan manuver. Untuk berganti posisi buat menghindari ‘kemungkinan serangan balasan’.

Unit-unit tempur Rusia juga di sebutkan latihan ‘tindakan dalam kondisi radiasi dan kontaminasi bahan kimia’.

Secara keseluruhan latihan yang di anggap aksi Rusia pamer kekuatan militer ini melibatkan lebih dari 100 prajurit.

Baca Juga: AS Tuding Rusia Ingin Caplok Donetsk dan Lugansk di Ukraina

Pernyataan latihan tempur ini, di umumkan pada hari ke-70 kampanye militer Rusia di negara pro Barat, Ukraina. Sebelumnya, Belarus, negara sahabat Rusia, juga di ketahui tengah melakukan latihan militer skala besar pada Rabu (4/5).

Tak lama setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim pasukan ke Ukraina. Moksow membuat kemampuan pertahanan nuklir negara dalam kondisi siap tempur.

Pemimpin Rusia juga telah menyatakan bakal membalas ‘secepat kilat’ jika negara Barat ikut campur secara langsung dalam konflik ini. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button