InternasionalNews
Trending

Raja Salman Masuk Rumah Sakit

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Raja Salman masuk rumah sakit, Sabtu (7/5). Raja Arab Saudi bernama lengkap Salman bin Abdulaziz menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Jeddah. Di rumah sakit itu, Raja Salman tes medis.

Al Arabiya melaporkan, melaporkan Raja Salman masuk rumah sakit dan tengah menjalani tes medis. Ia dirawat di Rumah Sakit Spesialis King Faisal.

Namun, tes media yang ia jalani belum ada pengumuman secara detail tes.

Baca Juga: Arab Saudi Keluarkan Syarat Haji 2022 di Tengah Pandemi

“Semoga Tuhan menjaga Pemelihara Dua Masjid Suci. Dan semoga dia tetap sehat dan baik-baik saja,” demikian pernyataan pihak Kerajaan Saudi.

Sebagai informasi, Raja Salman, naik takhta pada 2015. Ia menjadi raja setelah menghabiskan lebih dari 2,5 tahun sebagai putra mahkota dan wakil perdana menteri.

Sebelumnya, Raja Salman juga pernah menjalani operasi kandung empedu pada 2020. Kemudian, pada Maret 2020 ia menjalani penggantian baterai alat pacu jantung.

Baca Juga: Biaya Haji Tahun 2022 Sebesar Rp45 Juta Usulan Kemenag

Raja Salman juga sudah berusia lanjut. Usianya sudah memasuki 86 tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Raja Salman juga tak dapat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Dewan Kerja Sama Teluk. Yang di selenggarakan di Riyadh beberapa bulan lalu karena sakit.

Kala itu, Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS) yang menggantikan posisi ayahnya.

Baca Juga:Dilayani Garuda Indonesia, Penerbangan Langsung Makassar-Madinah PP KembaliDibuka, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah!

Sementara itu, penasihat pemerintahan Saudi, Ali Shihai, memastikan bahwa raja dalam keadaan baik.

“Menurut sumber yang terkonfirmasi, kesehatan raja dalam kesehatan yang bagus, berolahraga setiap hari,” ujar Shihabi di akun Twitternya, Minggu. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button