EkonomiNewsNusantaraPariwisata
Trending

Tips Menyewa Apartemen Harian untuk Anda yang Sering Kerja di Luar Kota

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Setiap orang memiliki jenis pekerjaan yang berbeda-beda. Ada yang banyak melakukan aktivitas pekerjaan di dalam kantor. Selain itu, ada juga yang banyak melakukan aktivitas di luar kantor bahkan di luar kota.

Apabila Anda sering sekali melakukan bisnis trip untuk melakukan pertemuan dengan banyak partner atau klien, sewa apartemen harian adalah hal yang harus dilakukan. Jadi, Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman seperti di rumah sendiri.

Jika Anda jarang sekali menyewa apartemen dan lebih memilih untuk langsung pulang pergi, artikel ini cocok untuk di baca. Jadi ketika melakukan perjalanan tidak akan kebingungan dan sudah tahu apa saja yang akan direncanakan.

#Berikut Tips Menyewa Apartemen Harian untuk Anda yang Sering Kerja di Luar Kota:

Pilih Akomodasi yang Dekat Lokasi Pertemuan

Usahakan untuk memilih apartemen yang lokasinya dekat sekali dengan lokasi pertemuan. Biasanya pertemuan bisnis dengan banyak rekan kerja dilakukan di pusat kota sehingga aksesnya cukup mudah untuk dilakukan.

Jika berbeda hotel ataupun apartemen bisa memilih yang paling dekat. Jadi, ketika melakukan pertemuan tidak perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang. Bahkan jalan kaki pun masih bisa dilakukan.

Pastikan untuk memesan lokasi yang tepat agar tidak kerepotan ketika akan melakukan pertemuan. Apalagi sampai harus telat bertemu dengan klien ataupun rekan kerja dari waktu yang sudah ditentukan.

Pastikan Aksesnya Mudah

Usahakan untuk memilih apartemen yang aksesnya cukup mudah untuk didatangi. Paling tidak dari beberapa stasiun atau pohon terminal masih bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan online.

Dengan akses yang mudah ini tentu perjalanan ke lokasi bisa berjalan dengan sangat santai. Bahkan tidak perlu menunggu terlalu lama dan bisa segera sampai ke lokasi untuk melakukan check in.

Harga Sesuai dengan Bujet

Sesuaikan harga dari apartemen yang ada dengan budget yang nantinya akan-dikeluarkan oleh perusahaan. Biasanya perusahaan membebaskan seseorang untuk memilih apartemen manapun asalkan budget-nya sudah diberikan.

Usahakan untuk memilih yang budgetnya sama ataupun lebih kecil dari apa yang sudah diberikan. Dengan begitu Anda masih bisa berhemat dan tidak perlu mengeluarkan uang sendiri untuk biaya sewa dana yang masih kurang.

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau bisa menggunakan aplikasi Traveloka. Di sana ada banyak sekali apartemen yang bisa disewa harian dan harganya juga terjangkau. Apalagi juga sering ada promo potongan harga.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang-dimiliki oleh apartemen usahakan cukup lengkap. Paling tidak fasilitas yang ada mirip sekali dengan hotel bintang 3 sehingga sudah tersedia kamar tidur yang nyaman beserta dengan AC.

Selanjutnya, kamar mandi juga sudah tersedia pemanas sehingga bisa kita gunakan juga untuk relaksasi. Dengan fasilitas yang cukup lengkap,  tinggal di sana selama beberapa hari akan memberikan kenyamanan. Jadi perjalanan bisnis tidak akan terasa merepotkan.

Sewa Sejak Jauh-jauh Hari

Usahakan untuk menyewa sejak jauh-jauh hari atau setelah ada pembicaraan untuk melakukan pertemuan. Pastikan untuk tidak menyewa secara mendadak karena biasanya akan sulit untuk memperoleh harga terjangkau.

Itulah kenapa sangat-dianjurkan untuk selalu mengecek platform pemesanan hotel ataupun apartemen. Apabila ada harga yang miring atau ada promo besar-besaran bisa langsung-dimanfaatkan.

Pastikan yang Ada Dapur Lengkap

Menyewa apartemen sedikit berbeda dengan hotel. Apabila menyewa apartemen biasanya akan ada fasilitas tambahan lain seperti sudah-disediakan dapur yang lengkap dengan berbagai jenis perabotan.

Sebelum menyewa pastikan terlebih dahulu apa saja fasilitas yang ada di sana. Apabila sudah menyediakan dapur secara lengkap bisa kita manfaatkan dengan baik. Sehingga tidak perlu selalu membeli makanan.

Apalagi sering melakukan perjalanan bisnis tentu biaya yang-dikeluarkan juga tidak sedikit. Meskipun nanti ada rembes dari perusahaan, tetap saja akan ada pengeluaran pribadi yang tidak akan di-cover.

Usahakan Dekat Tempat Wisata

Usahakan untuk memilih apartemen ataupun hotel yang dekat sekali dengan tempat wisata. Umumnya apartemen memang berada di tengah kota sehingga destinasi wisata yang ada jarang sekali yang berhubungan dengan wisata alam.

Umumnya tempat wisata yang ada berjenis wisata kuliner ataupun wisata belanja. Selain itu juga ada beberapa wisata modern. Jadi, pastikan terlebih dahulu untuk mendaftar destinasi wisata apa saja yang mungkin bisa dikunjungi.

Misal Anda sedang berada di kawasan Bandung yang destinasi wisatanya ada cukup banyak. Anda bisa mendaftar kira-kira wisata apa saja yang bisa-didatangi dengan mudah. Jika memungkinkan lokasinya bisa saling berdekatan.

Sewa apartemen bisa-dilakukan di mana saja karena saat ini sudah banyak yang melakukan itu layaknya hotel. Misal sewa apartemen di Bandung atau beberapa kota lain yang ada di Indonesia. Lakukan sejak jauh-jauh hari agar perjalanan jadi nyaman.

Biasanya apartemen yang-disewakan menawarkan harga yang sedikit lebih terjangkau. Selain itu, fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap dan cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati akomodasi rasa rumah sendiri. (ad/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button