NewsNusantaraPendidikanSulteng
Trending

Pelepasan Peserta Didik SDN 3 Palu, Ini Pesan Wali Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu,diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, menghadiri perpisahan/pelepasan peserta SDN 3 Palu, di Hotel Jazz Palu, Minggu (5/6/2022). Pelepasan peserta didik SDN 3 Palu ini, untuk kelas 6 tahun ajaran 2021/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Hardi yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu. Wali Kota mengatakan anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Untuk itu,dijaga,dibina dan-dididik dalam suasana penuh kasih sayang.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Disdik Palu

“Upaya ini penting, karena secara fisik dan mental, anak rentan oleh berbagai pengaruh dari luar. Sehingga harus-dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan mentalnya,” katanya.

Menurutnya, tuntutan tersebut bukan hanya perintah agama. Tetapi juga realitas sosial yang membebankan tanggung jawab kepada orang tua; masyarakat dan pemerintah. Dengan menempatkan keluarga, dalam hal ini ayah dan ibu sebagai guru dan role model pendidikan yang pertama dan utama bagi anak-anak.

Baca Juga: Punya Lahan Barani Tak Mampu Bangun Rumah, Wali Kota Hadi Akan Bangunkan Rumah Layak Huni

Perpisahan/pelepasan, katanya sesungguhnya adalah ruang bagi peserta didik dan orang tua. Untuk menganyam masa depan, sekaligus wahana untuk mengekspresikan kegembiraan menghadapi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Kepada para peserta didik kelas 6, saya ucapkan selamat. Semoga kelulusannya membekali kekuatan mental dan spiritual. Terutama untuk menangkal ekses-ekses negatif digitalisasi di era global, dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa,” jelas Kadis mewakili Wali Kota Palu menghadiri pelepasan peserta didik SDN 3 Palu. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button