NewsNusantaraSulsel

Digagas Sejumlah Alumni, IKA SMPN 1 Soppeng Segera Dibentuk, Caketumnya dari Berbagai Profesi

SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Sejumlah alumni lintas angkatan menggagas dan segera membentuk IKA SMPN 1 Soppeng. Mereka juga telah membuat “catatan” komposisi struktur.

Rencana pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Soppeng tersebut, terungkap usai pertemuan pembentukan panitia Musyawarah Besar Alumni, di La Daffa Cafe jalan Kemakmuran Watansoppeng, Sabtu (9/6/2022).

Selain tatap muka, pertemuan itu juga-digelar secara luring. Sehingga, alumni yang tidak sempat hadir bisa mengikuti secara daring via zoom.

Baca Juga: Detik-Detik Anggota DPR 4 Periode Kelahiran Soppeng Muhidin Said Mendadak Tumbang di Depan Meja Pimpinan DPR

Informasi salah satu alumni, puluhan alumni lintas angkatan hadir langsung pada acara pembentukan panitia IKA SMPN 1 Watansoppeng itu.

Perwakilan angkatan 88 SMPN 1 Soppeng, Hasanuddin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan rangkaian agenda Mubes IKA Alumni SMPN 1 Watansoppeng.

“Jadi kita ini ceritanya kembali ke Sekolah, Tollesu Sikolae,” ujarnya.

Baca Juga: Optimalisasi Fungsi Saluran Irigasi, Pemprov Sulsel Rehab DI Leworeng di Soppeng

Angkatan 83 SMPN 1 Watansoppeng Erman Asnawi berharap, pertemuan tersebut merupakan upaya untuk saling mendukung antar sesama alumni.

“Bagaimana kita alumni ini menyamakan persepsi, yang kedua bagaimana kita sesama alumni ini untuk saling membantu,” kata Erman yang menginisiasi pertemuan tersebut.

Baca Juga: Dapat Sumbangan Sapi 1.4 Ton dari Warga Soppeng, Gubernur Jadikan Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin

“Kemudian, kami ada pertemuan alumni pada tanggal 30, diharapkan setiap angkatan ada perwakilan. Di situ juga akan di bentuk pengurus,” harap Erman Asnawi yang juga Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng itu.

Pertemuan itu, juga mengusulkan pembentukan komposisi pengurus. Dari kompsisi itu, mencuat lima nama sebagai calon ketua umum (caketum).

Ini Lima Caketum Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Soppeng:
  1. Djusman AR (NGO Antikorupsi)
  2. Lutfi Rauf (Diplomat/Dubes Mesir)
  3. Andi Adawiah (Akademisi/Rektor UNIPOL)
  4. Fankar Umran (BUMN)
  5. Simon (Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button