NewsNusantaraSulsel
Trending

108 CPNS Gowa Ikut Latsar, Bupati Adnan: ASN Harus Implementasikan Tiga Tugas Pokok

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” 108 CPNS Gowa ikut Latsar (Pelatihan Dasar) yang-dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Sebanyak 108 CPNS ikut latar adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Kabupaten Gowa.

Pelatihan yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa menitip pesan agar ratusan CPNS Pemkab Gowa ini dapat mengimplementasikan tugas dari seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yang juga bagian dari kriteria yang harus-dimiliki seorang ASN.

Baca Juga:Β Priska Adnan Resmikan Sekolah Berkuda di Gowa: Dorong Investasi di Bidang Olahraga

Ia menjelaskan, pertama menurutnya, ASN harus loyal kepada pimpinan, bukan hanya kepada bupati dan wakil bupati, tetapi juga seluruh pimpinan di instansi manapun instansi yang mereka tempati.

β€œPimpinan di sebuah instansi bukan hanya bupati. Kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, sekretaris camat juga adalah pimpinan. Siapapun atasanmu itu adalah pimpinanmu, loyal lah kepada dia,” kata Adnan.

Kedua lanjut Adnan, ASN Pemkab Gowa harus rajin dan disiplin. Sedangkan yang terakhir adalah ASN Pemkab Gowa harus bekerja sesuai aturan. Karena menurutnya tentu pimpinan tidak akan mungkin mengarahkan bawahannya untuk kerja di luar aturan.

Baca Juga:Β Lantik 23 Pejabat Baru Pemkab Gowa, Bupati Adnan Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman

β€œKerja sesuai aturan, saya berharap ASN Kabupaten Gowa bisa memegang ketiga tugas ini. Antara lain, loyal kepada pimpinan, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap ASN Kabupaten Gowa juga harus mampu bekerja menyesuaikan dengan perkembangan zaman dengan layanan digital teknologi. Terutama di sistem pemerintahan yang mulai akan menyesuaikan perkembangan zaman termasuk di Kabupaten Gowa.

Misalnya, saat ini Pemkab Gowa sudah mulai menerapkan disposisi online dan tandatangan online.

Baca Juga:Β Bupati Adnan Harap Kolaborasi Pemkab Gowa dan UMI Terus Terjalin Tingkatkan Kualitas SDM

β€œSaya berharap saudara-saudara bisa segera menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada. Kesuksesan di masa akan datang bukan karena kepintaran dan kehebatan kita. Tetapi, siapa yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Gowa dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 108 CPNS Kabupaten Gowa ini akan mengikuti Latsar mulai 14 Juli sampai 5 Desember 2022.

Dia juga menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter. Yaitu memiliki perilaku bela negara dan memiliki nilai dasar PNS serta memiliki pengetahuan tentang peran dan kedudukan PNS dalam NKRI.

Baca Juga:Β Bupati Gowa Sambut Baik Rencana Pembangunan SIT Yayasan Cheng Ho

β€œSasaran kita adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki integritas profesionalitas; inovatif dan peduli serta memiliki kompetensi sesuai dengan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil,” tambahnya. (jn/ar)

# 108 CPNS Gowa Ikut Latsar, Bupati Adnan: ASN Harus Implementasikan Tiga Tugas Pokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button