MetroNewsNusantaraPariwisata

Sisir Lorong Wisata Onta Lama, Wawali Makassar Kunjungi Usaha Kerajinan Tangan dan Kue Tradisional Warga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Fatmawati Rusdi bergegas menyisiri Lorong Wisata Onta Lama di Jalan Onta Lama Kelurahan Mandala Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Senin (1/8/2022).

Berjalan menyapa warga dan melihat potensi yang ada di lorong tersebut, Wakil Wali Kota Makassar ini meminta agar masyarakat sekitar bisa lebih produktif lagi dan meningkatkan kemampuan untuk menambah pendapatan keluarga.

“Lorong Wisata Onta Lama ini kan kebanyakan-diisi oleh masyarakat yang membuat kue tradisional dan juga kerajinan dari daur ulang. Nah ini yang perlu ditingkatkan lagi agar dapat menambah penghasilan keluarga,”harap Fatma.

Baca Juga: Longwis di Tamalanrea Unggulkan Wisata Kuliner, Fatmawati: Perhatikan Label BPOM

Lorong yang-dihuni oleh 5 Kepala Keluarga dengan jumlah 14 jiwa ini,diharapkan mampu menjadi lorong produktif yang juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas lainnya. Sehingga tidak menjadi sampah.

Lurah Mandala Hasfirama saat mendampingi Wawali di lapangan mengaku juga akan membuat kebun TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

Baca Juga: Fatmawati Kunjungi Dua Tempat Longwis, Begini Respons Masyarakat

“Jadi selain kerajinan daur ulang dan juga pembuatan kue tradisional. Produk ini, rencananya akan-dipasarkan melalui online by order. Longwis Onta Lama ini juga akan-dibuat kebun TOGA. Untuk membantu masyarakat sekitar,” jelas Hasfirama.

Untuk kebun TOGA tengah-dipersiapkan beberapa jenis tanaman herbal. Tanaman ini, juga dapat-digunakan sebagai bumbu dapur. Seperti kunyit, jahe, dan kumis kucing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com