NasionalNewsNusantaraParlemenPeristiwa
Trending

Detik-Detik Anggota DPR 4 Periode Kelahiran Soppeng Muhidin Said Mendadak Tumbang di Depan Meja Pimpinan DPR

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Muhidin Said mendadak tumbang di depan meja pimpinan DPR saat sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6). Anggota DPR Fraksi Golkar kelahiran Soppeng, Sulawesi Selatan itu, sempat terlihat goyah sebelum jatuh.

Sebelumnya Muhidin Said membacakan laporan hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan RAPBN 2023. Setelah membacakan laporan di mimbar sidang paripurna, Muhidin lantas berjalan ke meja pimpinan bermaksud menyerahkan dokumen.

Baca Juga: DPR RI Sahkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Menjadi UU

Pria yang menjabat anggota DPR selama empat periode (2004–2009, 2009–2014, 2014–2019, dan 2019–2024) itu disambut Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelum tumbang, Muhidin dan Puan Maharani sempat berfoto bersama. Tak lama berselang, Muhidin kemudian terlihat mengatupkan kedua tangan ke arah Puan setelah dokumen dia serahkan.

Nah, setelah itu pria berusia 71 tahun tersebut goyah. Dan tak lama kemudian ia tumbang. Semua peserta sidang kaget. Beberapa anggota dewan ada yang berdiri, ada juga yang berjalan dan berlari menuju meja pimpinan. Mereka ingin melihat kondisi Muhidin.

Baca Juga: Kurangi Beban Orang Tua Siswa, DPR RI Andi Muawiyah Ramli Salurkan Beasiswa PIP

Petugas keamanan sidang paripurna sigap menyikapi peristiwa itu. Petugas bergegas membawa Muhidin Said ke sebuah tempat di area belakang ruang sidang. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button