Sulsel

Andi Amran Bersama IKA Unhas Gelar Bakti Sosial di Kampung Halamannya

BONE, NEWSURBAN.ID Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Bakti Sosial di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu (13/8/2022).

Bakti Sosial ini merangkaikan berbagai item kegiatan. Seperti katarak, bibir sumbing, kesehatan umum, gigi dan mulut.

Juga melakukan refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur dan donor darah.

Bahkan kegiatan bilik asi, pojok paud, lomba balita sehat, lomba isi piringku, lomba senang germas, lomba adzan, dan hafalan alqur’an.

Baca juga: Danny Pomanto Ketua IKA Unhas Sulsel, Ajak Alumni Kembangkan Potensi Daerah

Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Bone, DPRD Bone, Pemprov Sulsel, para Dekan dan Dosen Unhas. Serta seluruh elemen masyarakat yang turut memeriahkan acara ini,” kata mantan Mentri Pertanian tersebut.

Andi Amran mengajak selalu berbagi ke sesama terutama fakir miskin dan yatim piatu.

Baca juga: Dukung Baksos IKA Unhas, Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bone

“Ke depannya nanti, IKA Unhas ada program bantuan. Khusus untuk kemiskinan ekstrim. Kita sudah komunikasi dengan kementrian terkait,” tambahnya.

Di mana di sela-sela acara tersebut terlihat Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan santunan berupa motor, sepeda, dan uang tunai kepada yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, berbagai games juga di perlombakan dengan berbagai macam hadiah. Turut hadir Bupati Bone H. Andi Fashar Ketua DPRD Irwandi Burhan dan beberapa pejabat lainnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button