EkonomiHiburanMetroNews

Kalla Hospitality Fokus Kembangkan Kolaborasi Sepanjang Semester 2 Tahun 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kalla Hospitality merupakan salah satu unit bisnis dari Kalla Group yang bergerak di bidang F&B Industri. Restaurant, CafĂ©, Ballroom, Co-Working Space, Food Court dan Booth Island menjadi beberapa konsep bisnis F&B yang diusung oleh Kalla Hospitality.

Timur Resto menjadi salah satu konsep bisnis restoran yang berada di Nipah Park. Gastros Café yang berada di Mal Ratu Indah dan Wisma Kalla merupakan bagian dari Kalla Hospitality. Mengusung konsep Café, BikinBikin Creative Hub di Nipah Park menjadi satu-satunya unit yang menawarkan area Co-Working. Juga penyewaan Meeting Room.

Baca Juga : Kuliah di Kalla Institute: Ciptakan Lulusan Profesional Siap Kerja dan Berbisnis

Saoraja Ballroom di Wisma Kalla menjadi unit bisnis yang memberikan pelayanan untuk acara Wedding, Meeting dan Gathering. Serta acara besar lainnya dengan kapasitas Saoraja Ballroom mencapai 1000 pax.

Sao Eating Point dan Bale di Nipah Park & Mal Ratu Indah menjadi salah satu unit bisnis dengan mengusung konsep Food Court serta Warung Kuliner di Wisma Kalla yang juga memberikan pelayanan dengan konsep Food Court dan menjadi tempat istirahat bagi seluruh Insan Kalla pada saat makan siang.

Rangga Prabu Wiguna atau akrab dipanggil Gaga, selaku Kalla Hospitality General Manager mengungkapkan bahwa “Kalla Hospitality merupakan salah satu unit bisnis Kalla Group yang bergerak dibidang F&B Industry dengan menawarkan berbagai macam konsep bisnis dengan unique value yang berbeda disetiap brandnya,”ungkapnya.

Baca Juga : Raih Penghargaan Top CSR, KALLA Konsisten Laksanakan Ragam Program di 4 Provinsi

“Dari total 7 Brand serta 10 Outlet F&B kami yang berada di Makassar saat ini, salah satu diantaranya menjadi pioneer konsep F&B Bisnis, Timur Resto sebagai satu – satunya restoran yang mengusung makanan khas Indonesia Timur di Indonesia. Timur Resto ini merupakan satu konsep yang sangat utuh di mana kami menawarkan lebih dari 65% menu makanan khas dari Indonesia Timur. Serta memberikan tempat yang nyaman di dalam area Nipah Park untuk bersantap makanan dengan cita rasa yang otentik”, ujar Gaga.

“Kalla Hospitality juga berencana untuk mengembangkan potensi bisnisnya di berbagai daerah di Indonesia. Dan mengedepankan produk makanan serta minuman dari Indonesia. Dengan cita rasa dan pelayanan yang mempunyai ciri khas masing – masing. Dari setiap brand dan di bentuk khusus untuk memberikan pengalaman yang berbeda untuk para customer kami,” lanjutnya.

“Kami juga akan memberikan pelayanan sebagai Operator dan Konsultan untuk para calon investor yang berminat memiliki F&B Bisnis di Indonesia dengan mengedepankan asas professional dibidangnya, inovatif dalam menentukan produk, serta terpercaya sebagai pengelola bisnis dengan aset manajemen yang teredukasi dan mampu mengembangkan bisnis makanan Indonesia dengan level yang berbeda. Kami hadir menjadi solusi untuk pengembangan bisnis F&B dan ingin berkontribusi untuk membangun Indonesia melalui kuliner”, ujar Gaga.

Baca Juga : Kalla Future Leaders 2022, Siapkan Calon Terbaik Pemimpin Masa Depan Indonesia

Kalla Hospitality kini fokus kembangkan Kolaborasi dengan beberapa Bank dan E-Wallet yang ada di Indonesia sepanjang Semester 2 Tahun 2022. Adapun tujuan di lakukannya Kolaborasi Partnership kali ini yakni Melihat potensial event yang bisa di manfaatkan untuk penjualan product–product dari Kalla Hospitality. Berikut beberapa daftar Bank dan E-Wallet yang telah melakukan kolaborasi bersama Kalla Hospitality yaitu, Livin Mandiri, BNI Mobile Banking, QRis, DANA, OVO, Link Aja, dan gopay.

Kolaborasi yang di lakukan Kalla Hospitality dengan beberapa Bank dan E-Wallet juga menghadirkan keuntungan untuk Customer yang menggunakan beberapa E-Wallet. Yang menjadi Partnership ataupun nasabah dari beberapa Bank yang menjadi Partnership dari Kalla Hospitality seperti Promo diskon 20%. Setiap pembelanjaan di Gastros menggunakan payment Livin Mandiri, diskon 10% di Gastros.

Untuk pembayaran menggunakan BNI Kartu Debit atau Qris, dan Cashback 10 ribu bagi pengguna Livin Mandiri di Gastros dengan periode berlaku sejak September hingga Desember 2022.

Saat ini Kalla Hospitality juga melakukan berbagai kolaborasi dalam beberapa event – event ternama di kota Makassar. Kolaborasi event kali ini akan di mulai dengan “Public Display Kalla Toyota” sepanjang Agustus hingga Desember 2022. Setelah itu lanjut ke Event F8 kota Makassar yang akan di gelar pada 7-18 September. Dan Event Kalla Youth Fest pada 17-18 September mendatang dan beberapa event Pemerintah kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan hingga Desember nanti.

Baca Juga : NIPAH PARK Sukses Gelar MASA Market Fest Paruh Kedua Tahun 2022

Selain Kolaborasi dengan beberapa Bank, Kalla Toyota, dan Beberapa Media Lokal, Kalla Hospitality juga menggandeng beberapa Public Figur ternama. Seperti, Adnan Purichta Ichsan Rasyid Bakri, dr. Eche Idrus dan Kolaborasi bersama beberapa Komunitas Mobil, Motor, Sepeda, Run, etc. di Indonesia seperti MBC Makassar, Landcruisers Makassar, Indorunner Makassar, dll.

Firman Setiawan selaku Sales & Marketing Manager Kalla Hospitality membeberkan tujuan dilakukannya Kolaborasi pada Sales Program kali ini. “Pada Semester 2 2022, kami akan fokus untuk membangun partnership dengan berbagai pihak, karena salah satu kunci kesuksesan bisnis hospitality. Adalah melalui kolaborasi aktif baik dari segi kemudahan pembayaran. Promo–promo menarik hingga kehadiran dalam event-event ternama di kota Makassar dan sekitarnya,” ujarnya.

#Kalla Hospitality

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com