NewsSulsel

Bupati Gowa Paparkan Kolaborasi Pemerintah dengan TNI

GOWA, NEWSURBAN.ID Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa menyambut kedatangan pejabat baru Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Kedatangan di Kabupaten Gowa didampingi istri yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV Hasanuddin dilakukan melalui ziarah makam di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf, Selasa (6/9).

Bupati Gowa mengaku ziarah makam sudah menjadi tradisi setiap melakukannya pergantian pejabat baru, terkhususnya pangdam. Hal ini di nilai sebab nama Kodam dinilai erat hubungannya dengan Pahlawan Sultan Hasanuddin.

“Ziarah makam merupakan sebuah tradisi, di mana setiap Pangdam yang baru pasti akan melakukan ziarah makam di Makam Sultan Hasanuddin. Apalagi nama Kodam saat ini adalah Kodam XIV Hasanuddin yang berganti nama dari Kodam VII Wirabuana,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI Dengan Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah

Bupati Gowa juga menyampaikan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Kodim 1409 Gowa terjalin dengan baik. Ini dibuktikan dengan diresmikannya Kantor Koramil Bontonompo yang baru.

Kantor Koramil ini, merupakan hasil dari relokasi lahan yang di bangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo untuk melayani seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Terutama di Kecamatan Bontonompo, Bontonompo Selatan, Bajeng, Bajeng Barat dan Barombong.

“Luas lahan kantor Koramil yang tadinya 700 meter kami gantikan menjadi 1.400 meter, sehingga di dalamnya ada rumah dinas untuk Pak Danramil dan anggota lainnya,” katanya.

Bahkan ia menilai, Kantor Koramil Bontonompo yang baru ini adalah yang terbaik yang pernah di datanginya di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca juga: Percepatan Pembangunan Daerah, Wabup Gowa Akui Dukungan TNI Sangat Membantu

Selain itu, pihaknya juga baru saja merampungkan Asrama Kodim. Ada sekitar 33 unit dengan tipe 45 yang kita bangunkan karena Asrama Kodim yang lama sekarang kita bangun Mall Pelayanan Publik (MPP)

“MPP ini di bangun untuk mempermudah segala masyarakat. Urusan pelayanan akan menyatukan sehingga masyarakat akan mudah karena semuanya telah berada dalam satu lokasi,” kata Adnan.

Ia berharap, dengan hadirnya pejabat baru Pangdam XIV Hasanuddin ini. Kerja sama yang selalu terjalin antara Pemerintah Kabupaten Gowa tetap berlanjut bahkan semakin meningkatkan.

“Kita selalu siap mensupport apapun yang menjadi program dari Pangdam selama menjabat, karena kita dengan Kodam sudah lama menjalin kerjasama yang baik,” harapnya.

Baca juga: Bupati Gowa Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Koramil Bontonompo

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Totok Imam Santoso menyampaikan pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah yang berada dalam lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

“Tentunya kita akan bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah yang berada di wilayah kodam XIV Hasanuddin. Yaitu Sulsel, Sulbar dan Sultra, termasuk membangun sinergi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, pihaknya bersama satuan Kodam lainnya harus menyatu dengan rakyat dan merasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“Mari wujudkan masyarakat kita ini lebih sejahtera, aman dan nyaman. Olehnya itu ia menyampaikan bahwa dalam memimpin Kodam XIV Hasanuddin 6 K motto yang selalu di hati. Yakni karakter, kapabel, kontemporer, kompak, kesemestaan, dan kerakyatan,” katanya. (VH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com