MetroNewsParlemen

Ketua DPRD Makassar Akan Perjuangkan Perbaikan Dermaga dan Pemecah Ombak di Pulau Barrang Caddi

# Disampaikan Saat Reses Ketiga di Kelurahan Barrang Caddi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menegaskan akan perjuangkan perbaikan dermaga dan pemecah ombak di Pulau Barrang Caddi. Kondisinya kini mulai rusak sehingga harus ada perbaikan.

Hal itu dia sampaikan saat melaksanakan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun 2022/2023. Lokasi reses di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Kedatangan Rudianto Lallo mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Warga pun memanfaatkan pertemuan itu untuk menyampaikan aspirasi terkait fasilitas yang ada di Pulau itu.

“Kami (Warga Pulau Barrang Caddi) hanya menginginkan dua hal. Pertama perbaikan dermaga yang mulai rusak dan pembangunan pemecah ombak di Pulau Barrang Caddi,” kata Suardi, warga Pulau Barrang Caddi.

Baca Juga: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ujian Tesis Magister Hukum UMI

Menurut Suardi, Dermaga satu-satunya yang ada di Pulau Barrang Caddi kondisinya sangat memprihatinkan. Atapnya mulai rusak. Beberapa tiang juga sudah tidak berfungsi dengan baik. Dia khawatir bila tidak ada perhatian, dapat membahayakan warga dan para tamu yang datang di Pulau Barrang Caddi.

“Perbaikan dermaga dan pemecah ombak di Pulau Brrang Caddi ini, sifatnya mendesak Pak. Kami warga pulau Bareang Caddi berharap Bapak dapat membantu agar Pemkot Makassar melakukan perbaikan dermaga dan pemecah ombak di Pulau Barrang Caddi tahun ini. Sebab jika mulur tahun depan maka saya yakin kondisi kerusakannya semakin parah,” ungkapnya.

Selain itu, Suardi juga menyampaikan jika di Pulau Barrang Caddi masih kekurangan tanggul pemecah ombak, alhasil pada saat musim angin kencang disertai ombak banyak rumah warga terdampak.

“Ini dua masalah di pulau ini yang paling mendesak. Semoga dengan kehadiran Ketua DPRD di Pulau Barrang Caddi membawa perubahan untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Rudianto Lallo Fasilitasi Willy Aditya Eks Aktivis 98 Berbagi Bertemu Mahasiswa

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Rudianto Lallo mengatakan jika pihaknya sudah mengusulkan pembangunan dan perbaikan dermaga di Kelurahan Barrang Caddi.

Seyogyanya, anggaran itu dapat dibelanjakan oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar tahun ini selaku penanggungjawab.

Akan tetapi, kata Rudianto Lallo, Dinas Perhubungan tak ingin membelanjakan anggaran itu dengan berbagai alasan yang konyol.

“Si Kadis Perhubungan Ibu Aulia yang tidak paham regulasi, masa untuk membangun dermaga harus ada hak milik, padahal itu jelas-jelas laut, siapa yang mau sertifikatkan laut?. Lagian dermaga ini bukan untuk siapa, ini untuk masyarakat, saya heran apa yang ada dipikirannya hingga seakan-akan menghalangi pembanguna dermaga,” kata Rudianto Lallo.

Menurut Politisi Partai NasDem itu, mestinya pemerintah ini hadir memberikan pelayanan kepada rakyat, apalagi yang ada di pulau. Fasilitas seperti dermaga harus yang terbaik dibangun, karena ini difungsikan sebagai akses keluar pulau dan juga untuk mengikat perahu saat tidak melaut.

Kendati demikian, Rudianto Lallo tetap memperjuangkan hal itu untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Sangkarrang secara umum dan Pulau Barrang Caddi secara khusus. “Apapun itu saya akan lakukan jika untuk rakyat,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button