MetroNewsPemilu 2024Politik

Sinergitas Pemkot Makassar, TNI, dan Masyarakat: Dialog Bersama Kawal Pemilu Damai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menunjukkan komitmennya dalam memperkuat sinergitas bersama unsur TNI dan masyarakat kawal Pemilu damai.

Hal ini ditunjukkan dengan keterlibatan Pemkot Makassar dalam kegiatan Jumat Berkah dan Sapa Warga yang diadakan oleh Kodim 1408/Makassar sebagai wadah menjalin silahturahmi dan mendengar aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan salat Jumat berjamaah, dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat, hingga santap siang bersama di Makodim 1408/Makassar, Jl. Lanto Dg. Passewang, Jumat (12/01/2024).

Baca Juga: Danny Pomanto Instruksikan SKPD Kawal Makassar Menuju Pemilu Damai

Dandim 1408/Makassar, Lizardo Gumay, menyatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendengar aspirasi masyarakat, dengan mengundang berbagai elemen termasuk Pemkot Makassar.

“Wali Kota Makassar mengumumkan bahwa indeks kepuasan dan kenyamanan tinggal di Makassar mencapai 89,2%. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dengan mendengar langsung aspirasi mereka,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini pun, Ia memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait peran Babinsa dalam menjaga Pemilu agar berjalan dengan damai. Olehnya itu, Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menciptakan Pemilu damai pada 14 Februari 2024 nanti.

Baca Juga: Danny Pomanto, Kapolda Sulsel dan Pj Gubernur Kompak Gelar Pasukan Mantap Brata Menuju Pemilu Damai

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini. Ia mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyosialisasikan pentingnya partisipasi dalam Pemilu.

“Tahun 2024 ada dua agenda Pemilu, pertama pemilihan presiden dan anggota legislatif pada 14 Februari dan kedua pada bulan November Pemilu gubernur, wali kota dan bupati. Kami harap Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan damai dengan partisipasi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Deklarasi Makassar Bisa Tonji Tanpa Knalpot Brong, Danny-Kapolrestabes Makassar Persiapkan Perwali

Ia berharap agar sinergitas masyarakat bersama Pemkot Makassar dan Forkopimda menjaga Pemilu agar berlangsung damai, sesuai dengan pesan Wali Kota Makassar.

“Sesuai pesan bapak wali kota kepada kita semua bahwa mari kita sama-sama menyukseskan Pemilu damai tahun 2024,” pungkasnya.

Melalui kegiatan Jumat Berkah dan Sapa Warga ini, Pemkot Makassar membuktikan komitmennya untuk menjadi bagian integral dari masyarakat, mendengar suara rakyat, dan bersinergi dengan unsur TNI dalam memastikan Pemilu yang damai dan sukses. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button