MetroNasionalNews

Gubernur Sulsel Usul 10.385 Guru Honorer jadi PPPK 2023, Mantan Ketum IGI : Lebih Berpikiran Maju

JAKARTA, NEWSURBAN.ID  Persatuan Guru Republik Indonesia sangat mengapresiasi atas komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman terhadap guru.

Ketua Umum PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd mengaku, bahwa PGRI menyambut baik komitmen pemerintah Provinsi Sulsel yang mengedepankan formasi terbanyak buat guru.

“Saya menyambut baik upaya yang di lakukan oleh Pemprov Sulawesi Selatan. Dengan memprioritaskan formasi bagi guru, dalam perekrutan PPPK Tahun 2023. komitmen tersebut menunjukkan bahwa pemimpin (Gubernur) dari Provinsi Sulawesi Selatan memang berbicara atas nuraninya,” ungkapnya, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga : Loyalitas Berlebihan kepada Atasan dan Senior Merusak Polri

Menurutnya, ini menunjukkan komitmen Kepala Daerah yang luar biasa. “mengingat di lapangan di butuhkan guru yang cukup banyak dan semata-mata untuk kemajuan dunia pendidikan,” katanya.

“Semoga bapak Gubernur senantiasa di beri kesehatan dan terus memberikan kebijakan yang berpihak bagi kemajuan dunia pendidikan dan kemajuan guru,” pintanya.

Pada tahun ini yang di tetapkan lolos seleksi dari Formasi PPPK Guru Tahun 2021 Pemprov Sulsel. Yakni sebanyak 3.432 orang dari 8.350 formasi yang di buka dan sebagian besar yang lolos PPPK. Itu merupakan honorer guru yang telah lama mengabdi.

Untuk pengusulan kebutuhan ASN tahun 2022, Pemprov Sulsel kembali mengusulkan kuota terbesar untuk formasi guru. Total pengusulan Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 10.587. Dengan rincian jabatan fungsional kesehatan sebanyak 29 formasi, jabatan fungsional guru sebanyak 10.385 formasi. Jabatan fungsional teknis sebanyak 173 formasi. Rencananya formasi 2022 ini akan berproses pada tahun 2023.

Baca Juga : Kerjasama Seluruh Pihak Dibutuhkan Dalam Minimalisir Pelanggaran di Pemilu 2024

Atas komitmen itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman atas komitmen pemenuhan kebutuhan guru di Lingkungan Pemerintah Daerah. Dalam rangka mendukung upaya Pemenuhan Prioritas Kebutuhan Guru secara Nasional tahun 2022.

Penghargaan itu di serahkan oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas kepada Gubernur Andi Sudirman. Pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022 dan penyerahan Surat Keputusan Menteri PANRB. Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com