NewsNusantaraSulsel

Bupati Adnan Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli LPPL dari KPID Sulsel

#Rewako FM Raih Penghargaan LPPL

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan. Penghargaan ini di terima pada perhelatan KPID Award 2022, di Pelataran Gedung Mulo, Makassar, Sabtu, (15/10).

Atas capaian itu orang nomor satu di Gowa tersebut mengaku, keberadaan LPPL di daerah sangat penting khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Gowa agar masyarakat sebagai pendengar bisa mengetahui capaian maupun program yang di lakukan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah kita terus berkomitmen menjadikan media sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar informasi bisa sampai ke masyarakat. LPPL atau radio milik pemerintah sebagai media penyiaran ini di percaya mampu memberikan edukasi yang mendidik, menghibur dan program maupun capaian pemerintah bisa di ketahui oleh masyatakat kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua PKK Gowa Edukasi Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun

Adnan menyebut dalam teori pentahelix, media termasuk dalam lima unsur pembangunan yang tidak dapat di pisahkan satu dengan yang lainnya.

Sehingga dia berharap keberadaan LPPL Radio Rewako 100,4 FM dapat membantu pemerintah. Dalam meningkatkan pembangunan dan kualitas siaran semakin baik atau lebih di tingkatkan lagi.

“Semoga capaian ini tidak sampai di sini tapi kalau bisa di pertahankan. Bahkan di tingkatkan lagi salah satunya jangkauan yang lebih luas. Sehingga informasi pembangunan cepat di akses atau di ketahui oleh masyarakat,” harapnya.

Baca Juga: Ketua PKK Gowa Edukasi Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun

Tak hanya penghargaan sebagai kepala daerah peduli LPPL, Rewako 100,4 FM juga meraih penghargaan. Sebagai LPPL terbaik pada KPID Award 2022 ini.

Kepala Dinas Kominfo SP Gowa, Arifuddin Saeni mengungkapkan penghargaan ini akan menjadi motivasi terbaik dan jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyajikan berita, materi, atau siaran-siaran yang menhibur tapi tetap mengedukasi dan memberikan informasi.

“Alhamdulillah capaian ini akan menjadi motivasi bagi kita bersama crew Rewako FM dan Humas untuk bekerja lebih baik lagi. Semoga kedepannya penghargaan ini bisa kami tingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga: Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Ketua KPID Sulsel megatakan, pada penganugerahan KPID Awards 2022 ini, pihaknya memberikan sebanyak 16 kategori penghargaan. Dan enam kategori penghargaan khusus yang di berikan kepada LPPL Radio dan Televisi hingga kepala daerah yang peduli dengan penyiaran se-Sulawesi Selatan. Temanya ”Media Penyiaran Sebagai Sarana Publikasi Kebangkitan Pariwisata Berbasis Desa di Sulawesi Selatan”. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com