MetroNews

Guru Besar UKI Paulus, Raih Penghargaan KPID Award Sulawesi Selatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Guru Besar Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKI Paulus) Makassar, Prof. Apriana Toding, meraih penghargaan di malam Anugerah KPID Sulawesi Selatan award k3 XVII.

Gelaran KPID Award kali ini mengangkat tema Media Penyiaran Sebagai Sarana Publikasi Kebangkitan Parawisata Berbasis Desa di Sulawesi Selatan yang di laksanakan di Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman No. 23, Kota Makassar 15 Oktober lalu.

Baca Juga : Tensi Pilpres 2024 Memanas, Golkar Dan Nasdem Usung Jagoannya Untuk Maju Capres

Apriana, merupakan Alumni Curtin University, saat ini menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UKI Paulus Makassar masuk dalam daftar penerima penghargaan kpid award tahun ini bersama 23 penerima penghargaan yang umumnya untuk mengapresiasi lembaga penyiaran dan para tokoh masyarakat yang di nilai peduli maupun memiliki terobosan di bidang penyiaran.

Penghargaan tokoh inovatif di bidang penyiaran berhasil diperoleh Apriana. Setelah berinovasi membuat perangkat tambahan televisi analog ke digital, yang yakni Set Top Box, yang dapat di gunakan di desa wisata, maupun perhotelan. STB yang di buat Apriana mampu menunjukkan peta lokasi desa wisata saat kita pertama kali mengaktifkan perangkat televisi.

Selaian itu Apriana juga membenamkan teknologi MIMO Relay Sistem, sehingga STB bisa terkoneksi internet menggunakan antena internal. Sehingga selaian menjadi televisi digital televisi yang masih menggunakan teknologi analog bisa juga berubah menjadi televisi smart.

Baca Juga : Dukung Program Ojol Day, Gojek Siapkan Promo Khusus Laskar Pelangi

“Saya dan tim mengubah STB menjadi peta desa wisata serta membenamkan teknologi MIMO Relay Sistem dalam STBnya. Tentu masih memiliki banyak kekurangan dan akan terus kami kembangkan” ujar Apriana.

KPID Sulawesi Selatan mendaulat Wakil Bupati Bulukumba Edi Manaf untuk menyerahkan penghargaan. Selain, Apriana Guru Besar Hukum dari Universitas Hasanuddin Makassar. Prof Yudhariksawan menerima pemghargaan sebagai tokoh peduli penyiaran tahun 2022 atas dedikasi dan pengabdiannya di dunia penyiaran. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com