MetroNewsNusantara

Bentuk ‘Pengawas Kebersihan’, Danny Pomanto Tidak Menambah Pegawai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menegaskan, tidak akan menambah pegawai menyusul pembentukan pengawas kebersihan setiap kelurahan. Pengawas kebersihan, akan ia ambil dari Laskar Pelangi kelurahan.

Bagi Danny, kebersihan merupakan poin yang menjadi perhatian khusus. Karena itu, Danny serius melakukan penertiban permasalahan sampah ini untuk menjadikan Makassar lebih baik.

“Saya akan minta 1 nama Laskar Pelangi dari masing-masing kelurahan. Mereka akan kita tugaskan untuk melakukan pengawasan, dengan berkeliling meninjau kondisi kebersihan kelurahan masing-masing,” ungkap Danny, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Danny Pomanto Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Jukir Perumda Parkir

Ia mengatakan, akan mengontrol langsung mereka yang terpilih. Mereka yang terpilih ini, juga akan mendapatkan fasilitas berupa handphone dan baju khusus.

“Akan saya kontrol langsung. Jadi mereka melapor secara langsung ke saya. Fungsinya sebagai pengaws kebersihan dan akan di carikan namanya nanti supaya lebih sesuai dengan tupoksinya. Bukan nama seperti yang beredar di media yang telah-disalahtafsirkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Harap Pabrik Injeksi Plastik Gairahkan Pelaku Bank Sampah dan Serap Tenaga Kerja

Danny Pomanto pun menegaskan bahwa dalam pembentukan pengawas kebersihan, tidak akan-dilakukan penambahan orang. Namun ia akan memilih Laskar Pelangi yang telah ada di masing-masing kelurahan.

Menurutnya, pembentukan pengawas kebersihan ini, untuk membantu tugas-tugas dari petugas kebersihan. Dan satuan polisi pamong praja dalam hal penegakan peraturan daerah mengenai persampahan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com