MetroNewsNusantara

Danny Pomanto Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Jukir Perumda Parkir

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perumda Parkir Makassar Raya menyerahkan santunan jaminan kematian kepada tiga ahli waris juru parkir (jukir) resmi. Masing-masing ahli waris mendapatkan Rp 42 juta.

Santunan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Kantor Perumda Parkir Makassar Raya, Jalan Hati Mulia, Senin (17/10/2022).

Penyerahan itu turut disaksikan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar Hendrayanto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Nielma Palamba, Kepala Bagian Kerja Sama Ismawaty Nur, dan jajaran direksi Perumda Parkir Makassar Raya.

Baca Juga: Danny Pomanto Harap Pabrik Injeksi Plastik Gairahkan Pelaku Bank Sampah dan Serap Tenaga Kerja

Santunan ini di berikan sebagai bentuk dukungan Perumda Parkir Makassar Raya. Untuk mengcover seluruh jaminan sosial kepada 1.590 jukir resmi.

“Hari ini kita bisa melihat bagaimana jaminan itu melindungi keluarga jukir kita yang sudah meninggal dunia,” kata Danny Pomanto.

Meski jumlahnya tidak banyak, namun ia berharap santunan ini dapat membantu. Dan meringankan beban keluarga jukir yang terlebih dulu menghadap ke Sang Pencipta.

Danny Pomanto juga mengapresiasi perpanjangan kerja sama Perumda Parkir Makassar Raya dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. Tentang Sistem Keamanan Penggerak Jaminan Sosial.

“Dengan adanya kerja sama ini, semua keluarga besar Perumda Parkir terutama jukir-jukir kita. Agar bisa mendapatkan jaminan sosial, terutama dalam kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Baca Juga: Danny Minta Camat dan Lurah Kompak Kembangkan Potensi Ekonomi Lorong Wisata Haderslave

Sementara, Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya Yulianti Tomu mengatakan santunan jaminan kematian ini merupakan program berkelanjutan.

Melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Perumda Parkir memberikan jaminan sosial kepada seluruh pegawai dan 1.590 jukir.

“Jadi ada 1.590 jukir yang kami bayarkan preminya setiap bulan senilai Rp 16.800 program dari BPJS Ketenagakerjaan. Mereka mendapatkan santunan jaminan kematian Rp 42 juta yang meninggal dunia,” ujar Yulianti Tomu.

Baca Juga: Danny Pomanto Bagi Pengalaman Soal Penataan Ruang pada Rapat Wantimpres

Penanandatang kerja sama ini, kata Yulianti Tomu rutin di perbaharui setiap tahun. Hany saja tahun ini ada program baru dari BPJS Ketenagakerjaan, yakni Perumda Parkir Makassar Raya sebagai agen perisai.

Yulianti Tomu menjelaskan, agen perisai merupakan program BPJS Ketenagakerjaan. Perisai adalah agen yang bertugas untuk mengedukasi, menyosialisasi, serta memberikan pemahaman terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan harapan, Perumda Parkir sebagai agen perisai dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya jukir akan pentingnya jaminan sosial.

“Ada manfaat tambahan yang juga kami rasakan sebagai pihak yang memberi wadah kepada 1.590 jukir. Tapi kalau untuk jukir, mereka tetap kami cover untuk dua manfaat yaitu kecelakaan kerja dan kematian,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com