MetroNasionalNewsNusantara

Danny Pomanto Bagi Pengalaman Soal Penataan Ruang pada Rapat Wantimpres

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi narasumber dalam Pertemuan Terbatas yang di gelar oleh Dewan Pertimbangan Presiden di Jakarta, Jumat (14/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto membagikan pengalaman Pemerintah Kota Makassar dalam implementasi pemanfaatan dan penataan ruang bawah tanah.

“Jadi tadi kami, Pak Gubernur Sulsel untuk provinsi dan kami, berbagi pengalaman penerapan pemanfaatan ruang bawah tanah di Makassar,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak Pecinta Sepeda Lipat Nikmati Keindahan Geopark Maros-Pangkep Lewat Event Ma’seli

Kepada Dewan Pertimbangan Presiden, Danny Pomanto menyampaikan beberapa hal terkait kekosongan hukum pemanfaatan ruang bawah tanah.

Pengalaman dan pandangan dari Danny Pomanto ini bakal di jadikan rujukan. Terkait prospek pengaturan pemanfaatan ruang bawah tanah secara nasional.

Baca Juga: Danny Pomanto Ingin Bangun Connectivity Command Center dengan Kejari Makassar

“Berdasarkan pengalaman kami di Makassar, peataan ruang bawah tanah perlu di buatkan regulasi sendiri. Kami sarankan agar mengikut di undang-undang yang sudah ada,” ucapnya.

Dengan hadirnya undang-undang tersebut, pemanfaatan ruang bawah tanah perlu di maksimalkan tanpa mengesampingkan persoalan penataan ruang.

Baca Juga: Wali Kota Danny Gunakan Ojek Online Maxim Hadiri Kegiatan TPID pada Pekan 4 Ojol Day

Selain Danny, hadir pula guru besar dari Universitas Gajah Mada ahli penataan ruang dan ahli hukum agraria, Prof. Dr.Ir. Bhakti Setiawan, MA., Ph.D. dan Prof.Dr.Sudjito, SH.M.Si. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com