NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Dorong Sinergitas Bhabinkamtibmas Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong sinergitas bersama dalam mewujudkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat memberikan arahan pada Forum Komunikasi Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polda Sulsel di Hotel Dalton, Selasa 18 Oktober 2022.

Turut hadir memberikan arahan dari Pangdam XIV Hasanuddin, bapak Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr (Han); dan Kapolda Sulsel, bapak Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.

Baca Juga: Hadiri Pernikahan Anak Salim Segaf, Andi Sudirman Berbincang Bersama Mantan Presiden dan Wapres

Di hadiri oleh 1.665 orang yang terdiri dari Kapolres/Kapolrestabes, Kasat Binmas, Kanit Bhabinkamtibmas, dan seluruh petugas Bhabinkamtibmas Polda Sulsel.

“Secara umum, kondisi kamtibmas di Sulsel relatif kondusif. Kita harap, dengan optimisme dan sinergitas bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah, bersama masyarakat dapat mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini pun memberikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmas untuk memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, secara humanis.

Baca Juga: 353 Tahun Sulsel, Andi Sudirman Serahkan Santunan dan Beasiswa SD Hingga Perguruan Tinggi Bagi Anak Non-ASN Penyapu Jalan

“Kita harap Polri terdepan bersama TNI, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Andi Sudirman juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang terus mendukung Pemprov Sulsel dalam melakukan kebijakan. “Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam mendukung Pemerintah. Termasuk upaya strategis kita dalam bersinergi di tengah pandemi, pengendalian Inflasi, terutama masalah pangan,” ungkapnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, bapak Mayjen TNI Totok Imam Santoso berharap, dengan Kamtibmas, dapat mewujudkan masyarakat akan sadar, dewasa dan bijak dalam menghadapi perkembangan global. Serta diharapkan sinergi dan terpadu oleh semua komponen bangsa sesuai fungsi.

Baca Juga: Bantu Pencarian Korban Longsor di Jeneponto, Gubernur Andi Sudirman Turunkan Tim BPBD dan Dinas Sosial Sulsel

“Mewujudkan Kamtibtas itu tidak mudah. Kamtibmas milik kita bersama, ayo sama-sama berjuang berjuang bersama. Sinergi bersama TNI-Polri, mewujudkan menuju Sulawesi Selatan yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengapresiasi atas kehadiran Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang memberikan pengarahan kepada apra Bhabinkamtibmas.

“TNI bersama Polri mendukung dan mengawal kebijakan bapak Gubernur dalam pembangunan yang akan di laksanakan dan kebijakan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Baca Juga: Besok, Gubernur Andi Sudirman Akan Lepas Ekspor Produk Halal Andalan Sulsel

Kapolda Sulsel juga menyampaikan arahan Presiden kepada Jajaran Polri. Di antaranya harus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Bagaimana mampu membangun kepercayaan masyarakat, serta menciptakan situasi yang kondusif. TNI-Polri solid dan sinergi, kawal Pemerintah Daerah Sulsel menciptakan iklim pembangunan, iklim seluruh kegiatan masyarakat harus berjalan normal. Sehingga berjalan kondusif,” pungkas perwira tinggi Polri berpangkat dua bintang emas itu. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com