NewsNusantaraSulsel

Abd Rauf Harap PMI Tinggimoncong dan Tombolopao Siaga Terhadap Bencana

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa melantik Pengurus PMI dua kecamatan, yakni PMI Tinggimoncong dan Tombolopao, Jum’at (21/10).

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Tinggimoncong di laksanakan di Gedung Pemuda Kelurahan Malino. Sementara Pengurus PMI Kacamatan Tombolopao di laksanakan di Halaman Kantor Camat Tombolopao.

Abd Rauf dalam arahannya berharap kepada pegurus PMI di dua kecamatan ini untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh keikhlasan dan kesukarelaan. PMI adalah organisasi kemanusiaan yang kehadirannya sangat di butuhkan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Wabup Gowa Ikut Pendataan Awal Regsosek 2022

Selain fokus pada kegiatan donor darah, dia meminta pengurus PMI Kecamatan selalu siap siaga dalam setiap aksi kemanusiaan, terutama bencana alam. Dia menyebutkan Kecamatan Tinggimoncong dan Tombolopao ini menjadi daerah yang rawan bencana alam.

“PMI harus siap siaga terhadap bencana alam yang bisa saja terjadi. Apalagi di kecamatan ini rewan terjadi bencana. Namun kita tetap berharap mudah-mudahan tidak ada hal yang kita tidak inginkan terjadi dan daerah kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan kerja-kerja kemanusiaan, Kr Kio sapaan Ketua PMI Kabupaten Gowa meminta pemgurus PMI Kecamatan untuk merekrut relawan Siaga Bencana Masyarakat (Sibat) di setiap desa dan kelurahan sebanyak 25 orang.

Baca Juga: Abd Rauf Ajak Masyarakat Dataran Tinggi Gowa Rajin Donor Darah

“Sibat inilah yang akan membantu pengurus PMI kecamatan turun membantu masyarakat jika ada bencana. Dan Sibat ini akan menjadi pendonor darah tetap bagi PMI di kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong, Mustakim menyampaikan terimakasih atas di tunjuknya dia sebagai pengurus sekaligus Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong. Dia mengaku akan menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan yang di harapkan.

Karena itu, kedepan pihaknya akan membentuk relawan di setiap desa dan kelurahan serta berkolaborasi dengan sekolah-sekolah untuk mengaktifkan PMR.

Baca Juga: Pemkab Gowa Ikutkan 100 Guru PAI untuk Program PPG

“PMI Kecamatan Tinggimoncong akan selalu berkolaborasi, bahu membahu bersama pemerintah membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan membantu menyukseskan program PMI Kabupaten maupun program Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Pelantikan pengurus PMI di dua kecamatan ini turut di hadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gowa, Kamsina. Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Camat bersama jajarannya, Kepala Desa dan Lurah, Pengurus PMI Kabipaten Gowa dan tokoh masyarakat. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com