NewsNusantaraOlahragaSulsel

Tim Kesehatan dan PSC 119 Tangani 92 Pasien Selama Porprov Berlangsung

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Kolaborasi Tim Medis Public Safety Center atau PSC 119, PKM, dan Tim Kesehatan Kabupaten Bulukumba, mencatat 57 orang atlit yang ditangani selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII, sejak 22 Oktober hingga 25 Oktober 2022.

Hal itu,disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Hj Umrah Asnawi, Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga: PSC 119 Siap Layani Atlet 24 Jam Selama Porprov Sulsel

“Jadi, sejak tanggal 22 Oktober 2022 tim kami bertugas di lapangan, kami catat ada 57 orang atliet yang kami tangani di Bulukumba,” katanya.

Sementara khusus untuk tim kesehatan yang mendampingi kontingen Bulukumba di Sinjai sudah menangani pasien sebanyak 35 orang. Jadi total yang di tangani Bulukumba dan Sinjai sebanyak 92 orang.

Baca Juga: Sambangi Posko Kontingen Porprov Sulsel, Dekranasda Bulukumba Berbagi Bahan Makanan

Adapun keluhan dari pasien yang di tangani rata-rata Dyspnea, Myalgia, Vulnus Excoriasi, Chest Pain, dan Dyspepsia.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi saat di konfirmasi mengaku, saat ini ada tiga orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sekarang ada tiga orang yang dirawat. Dari delapan orang yang sudah menjalani observasi di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Atlit itu masing-masing dari Kabupaten Barru, Palopo dan Luwu dan bahkan ada 1 orang atlet yang di pulangkan dari Kabupaten Luwu karena mengalami usus buntu,” jelasnya.

Baca Juga: Bandel Gak Zaman, Bupati Andi Utta Minta Generasi Muda Perkuat Skill

Untuk di ketahui Tim PSC Bulukumba standby 24 jam untuk menangani para kontingen selama Porprov. Adapun nomor kontak panggilannya (WA dan Seluler) +62-852-4237-0598. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button