NewsNusantaraOlahragaSulsel

Bulukumba Cetak Sejarah di Porprov Sulsel 2022, Pertama Kali Tembus 5 Besar

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Pertama kali tembus lima besar, Kabupaten Bulukumba cetak sejarah di Porprov Sulsel 2022 (Pekan Olahraga Provinsi Suawesi Selatan ke-17 tahun 2022).

Even empat tahunan itu,ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Stadion Mini Bulukumba, Minggu, 30 Oktober 2022 malam.

Bulukumba sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Porprov, dinilai sukses jadi tuan rumah. Selain itu, Bulukumba juga sukses prestasi dengan mencapai target 5 besar perolehan medali.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengaku bersyukur atas capaian itu. Menurutnya, target 5 besar dapat diwujudkan karena dukungan dari Pemkab dan seluruh stakeholder di Bulukumba.

“Alhamdulillah kita mencetak sejarah di Porprov. Sepanjang sejarah Porprov, Bulukumba belum pernah tembus 10 besar perolehan medali,” kata Andi Makkasau, Senin, 31 Oktober 2022. Kontingen Bulukumba cetak sejarah di Porprov Sulsel 2022 ini.

Baca Juga: Bulukumba Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel ke-17

Bulukumba saat ini, lanjutnya berada di peringkat 5 perolehan medali. Sebab, katanya, masih ada satu cabang olahraga (cabor) yang belum rampung dan masih berlangsung.

“Cabor sepakbola baru memasuki babak semifinal yang akan di gelar besok. Alhamdulillah, Bulukumba juga melaju ke semifinal dengan status juara Grup B,” ujar pria yang akrab di sapa Kareng Lompo.

Ketua KSP Berkat ini menerangkan, capaian target di Porprov tak terlepas dari peran Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. Terbukti, bupati benar-benar total dalam memajukan olahraga di daerah yang dia pimpin.

“Faktanya, Bupati Pak Andi Utta tulus dan ikhlas mendukung kesukseskan Porprov di Bulukumba. Beberapa venue pun di benahi, itu murni dari pribadi Pak Andi Utta,” kata Andi Makkasau.

Sebelumnya, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menganggap, sukses tuan rumah merupakan visi awal-dilaksanakan Porprov di Bulukumba. Panitia dan tim kreatif, katanya, telah bekerja keras mewujudkan visi itu.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

Sehingga, ia benar-benar memastikan adanya pemondokan yang layak, konsumsi yang cukup, serta keamanan yang tetap kondusif.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada saudaraku semua. Ini bukti bahwa kita solid dalam menjaga nama baik daerah ini,” tuturnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Bulukumba dan seluruh atlet yang telah berjuang. Alhamdulillah kita bisa capai target lima besar,” ungkapnya.

Dua daerah yakni Bulukumba dan Sinjai menjadi tuan rumah merupakan pertama kalinya sejak Porda atau yang saat ini,disebut Porprov di gelar di Sulawesi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button