NasionalNewsOlahraga

Cabor Tinju Makassar Peroleh 10 Medali Emas, Bapak Angkat: Kami Bangga dan Apresiasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perolehan medali Tim Makassar di cabang olahraga atau cabor tinju pada pelaksanaan Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakt Kota Makassar terkhusus bagi Ichsan Abduh Hussein selaku orangtua angkat Pertina Makassar.

Bagaimana tidak, menurutnya tim tinju Kota Makassar memperoleh 10 medali emas dan 1 medali perak mengantarkan tim tinju Kota Makassar sebagai juara umum.

“Tentunya kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi perolehan medali ini terlebih dapat mencapai peringkat juara Umum.” Ujar Iccang sapaan akrab Ichsan Abduh Hussein. Kamis (30/10).

Baca Juga: Dokter Koboi Kembali Bawa Kempo Makassar Juara Umum dan Pecahkan Rekor Porprov Sulsel

Sebagaimana dijelaskan, Pada partai final dan sekaligus hari terakhir pertandingan tinju tersebut delapan petinju Makassar yang naik ring, berhasil disapu bersih. Dari 13 petinju yang disiapkan dan hanya dua yang gagal.

“Jadi dari 10 Medali emas yang di raih ada dua petinju kami yang gagal peroleh medali. Yang lain yakni M Hermawan di kelas 46 kg putra. Andini kelas 48 kg putri. 48 kg putra, Samsudin Sirajudin Kemudian Ariel S Latuheru di kelas 60 kg, di kelas 67 kg putra, Riski, kelas 57, Darmawansyah. Dan Cery GS podium tertinggi di kelas 75 kg putra,” terangnya.

“Sebagai bapak angkat, tentu saya berharap ini menjadi motivasi dan ke depan kita bisa melahirkan juara-juara baru dalam dunia atlit kita terutama tinju,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button