Bencana AlamNewsNusantaraSulsel
Trending

Puluhan Rumah Terendam Banjir dan Tanah Longsor di Luwu, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik

LUWU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Luwu, Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022.

Baca Juga: Hari Pertama Bekerja Usai Libur Lebaran, Gubernur Sulsel Beri Pesan Ini Bagi ASN

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kec. Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kec. Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kec. Lamasi.

Musibah tanah longsor dan banjir ini, mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Baca Juga: Dinsos Provinsi Sulsel Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Gowa

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Makassar

Pria yang akrab di sapa Gubernur Andalan ini menambahkan, “kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button