NewsNusantaraSulteng

Libatkan Masyarakat, Kayumalue Ngapa Juara Pertama Lomba Kelurahan Mantap

PALU,¬†NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Kelurahan Kayumalue Ngapa juara pertama lomba Kelurahan Mantap yang di selenggarakan Pemerintah Kota Palu.

Lomba ini, merupakan strategi Pemkot Palu libatkan masyarakat menjaga pelestarian lingkungan bersih, indah, tertib, nyaman. Dan keamanan terjaga. Program ini mengeasikan bahwa pelestarian lingkungan dan menjaga keamanan bukan tugas dan wewenang pemerintah saja. Namun, memerlukan keterlibatan dan kesadaran masyarakat.

Libatkan Masyarakat, Kayumalue Ngapa Juara Pertama Lomba Kelurahan Mantap“Kepedulian lingkungan oleh masyarakat sangat penting. Agar hal-hal yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dapat terealisasi dengan baik,” Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti mewakili Wali Kota Palu saat menghadiri syukuran penghargaan Kelurahan Mantap di Jl. Tandulembah Kelurahan Kayumalue Ngapa, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Kongres I IAPI Sulteng Bahas Palu Geopark City

Lomba kali ini, Kelurahan Kayumalue Ngapa di bawah kepemimpinan Lurah Madawarni, S.Pt keluar sebagai pemenang pertama Kelurahan Mantap Kota Palu tahun 2022.

Menurutnya, lomba ini bukan soal siapa yang menang siapa yang kalah. Hadiah yang di berikan hanyalah sebagai motivasi dan penyemangat untuk lebih meningkatkan lagi apa yang sudah-diraih saat ini.

“Yang paling utama bagaimana kita mengubah paradigma masyarakat, bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Percantik Kota Palu, Pemkot Data dan Tata Bangunan di Lima Kelurahan

Ia mengatakan capaian Kelurahan Kayumalue Ngapa itu adalah kerjasama yang terbangun sangat baik bersama pemerintah kelurahan dan semua elemen masyarkatnya.

“Saya berharap kelurahan lain juga bisa mencontoh dan bisa meraih prestasi yang sama,” kata kata Irmayanti.

Sementara itu, Lurah Kayumalue Ngapa Madawarni, S.Pt menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Palu, Wakil Walikota Palu, Sekda Kota Palu. Bagian pemerintah Setda Kota Palu, Camat Palu Utara dan, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepemudaan LPM. Dan, semua elemen masyarakat di Kayumalue Ngapa.

Baca Juga: Peserta PKA Kota Palu Raih Inovasi Terbaik 1

“Apa yang kami raih saat ini sangat kami syukuri. Tentunya menjadi motivasi bagi kami bersama seluruh warga di kelurahan Kayumalue Ngapa,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut hadir pula Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Muh. Akhir Armansyah dan pejabat lainnya, serta camat dan lurah.

Sekda Kota Palu menyempatkan diri berkeliling ke kelurahan Kayumalue Ngapa melihat langsung progres. Atas capaian prestasi sebagai juara pertama kelurahan Mantap Kota Palu tahun 2022. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button