News

Benelli Day 2022 di Makassar, Siapkan Benefit Khusus Pemilik dan Member Club

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kalla Kars mengadakan acara gathering bersama para pemilik motor Benelli dan para member club Benelli dalam “Benelli Day 2022” di MaRI Arcade Makassar, Jumat-Minggu (25-27/11/2022). Sederet program di persiapkan sebagai bentuk hajatan perayaan 111 tahun keberadaan Benelli di dunia.

Sebagai cara untuk mendekatkan diri dengan konsumen khususnya para member club pengguna motor Benelli di Indonesia khususnya di Sulawesi dan Kota Makassar, Kalla Kars selaku main dealer menggelar berbagai acara semarak “Benelli Day 2022”.

Event ini merupakan rangkaian event perayaan diseluruh dunia termasuk di Indonesia, Sulawesi dan Kota Makassar.

Di Indonesia, Benelli Day telah digelah 3 kali sejak 2018, dan khusus di Makassar adalah event pertama namun tahun ini lebih spesial karena diadakannya bersamaan dengan 111 tahun Benelli.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Pamerkan Dua Belas Website dan Komik Digital di Education Expo

Beberapa member club dari daerah di Sulawesi khususnya seputar wilayah Kota Makassar hadir mengikuti acara yang khusus diperuntukan bagi pemilik Benelli.

Menurut Yudi Prabowo, Business Development dan GM Marketing, Sales & After Sales Kalla Kars event ini merupakan salah cara pihaknya selaku prinsipal dealer untuk mengapresiasi keberadaan member club Benelli yang telah menjadi bagian dari value chain perjalanan Benelli di Indonesia khususnya di Sulawesi”.

“Tanpa sobat member kita enggak ada sampai sekarang. Niatnya kita mengundang lebih banyak lagi pemilik Benelli di event saat ini. Namun sayangnya membutuhkan kesiapan yang lebih besar sehingga di event perdana “Benelli Day” kali ini terbatas,” urai Yudi yang akrab di sapa Om Yud.

“Benelli Day 2022” di dukung penuh oleh Mal Ratu Indah, Adira Finance, Adnoc Oil yang di mulai dengan akses Arcade Floor Mal Ratu Indah Makassar.

Event ini, di hadiri oleh beragam komunitas dari para pemilik Benelli. Mulai dari tipe matic, tipe sport naked, juga ragam tipe klasik serta cruiser lain yang khas.

“Kami mengundang seluruh member Benelli club terdekat dari Kota Makassar dari motor yang beragam. Mereka pengguna motor yang sudah discontinue juga kami undang untuk datang selama mereka ada waktu. Harapannya kekeluargaan terus tetap terjaga. Sebagaimana jargon Benelli pada Benelli Day “Keep in Solid and Peace”. Artinya boleh banyak komunitas, tapi semua tetap satu dan damai,” jelas Om Yudi.

Baca Juga : Keseruan Siswa-siswi TK Islam Athirah 1 Makassar Mengikuti Kegiatan Kids Outbond

Beragam kegiatan atraktif akan di gelar selama Benelli Day Makassar hingga hari minggu 27 November 2022. Ada kontes design custom up (modifikasi), bincang-bincang modifiskasi motor bersama modificator & bike builder lokal dan Benelli Ambassador, Kompetisi FIFA.

Juga ada coloring competition untuk anak sekolah dasar, pertujukan live music hingga arts performance oleh JK Percussion. Uniknya seluruh bikers finish yang convoy khusus di hari Sabtu,disuguhkan ice cream wall’s. “Biar tetap cool setelah rolling up mengelilingi kota Makassar dan Finish di lokasi acara Benelli Day,” ucapnya.

“Tujuannya supaya sobat-sobat member Benelli club dapat merajut keakraban dan keseruan yang lebih pada moment jelang tutup tahun 2022,” tambahnya.

Semua produk Benelli pun di hadirkan di lokasi event dengan harga khusus selama event Benelli Day berlangsung. Dan yang paling special adalah Grand Prize 1 (satu) unit Benelli dengan harga special cuma 50% dari harga normal.

Sejarah Benelli

Merupakan salah satu merek motor tertua di dunia asal Italia. Kisah merek ini di mulai pada 1911.

Saat itu, Teresa Benelli, menginvestasikan semua modal keluarga untuk mendirikan bengkel. Dan memastikan pekerjaan stabil untuk enam putranya, Giuseppe, Giovanni, Filippo, Francesco, Domenico, dan Antonio Tonino Benelli.

Desember 1921 sepeda motor Benelli asli pertama muncul Velomotore, motor ringan dua-stroke dua langkah. Yang di produksi dalam dua model, Touring dan Sport (125cc). Kemudian, pada tahun 1923 di produksi versi 147cc. Di mana Tonino Benelli mulai memenangkan kemenangan. Yang akan membuat perusahaan Pesaro terkenal di seluruh Eropa.

Pada 1926, Giuseppe Benelli merancang sepeda motor baru, mesin sepeda 4-tak 175cc. Produk motor Benelli tercatat pernah menguasai kejuaran balap motor di Italia dengan kemenangan Tonino Benelli yang tak terhitung jumlahnya. Juara Italia pada 1927, 1928, 1930 e 1931.

Baca Juga : Topping Off, Apartemen Bandaraya Serah Terima Tower Banda di Bulan Agustus 2023

Peningkatan produksi dan kesuksesan penjualan, 175cc-diproduksi dalam model yang berbeda hingga 1934. Ketika motor 500cc dan 250cc 4-stroke-diproduksi mengarah pada pembesaran pabrik.

Dan pada tahun 1932, saudara-saudara Benelli membeli paviliun gergaji kayu Molaroni di ‘viale Principe Amedeo. Sekarang adalah ‘viale Mameli.

Pada 1934 Benelli memperkenalkan dua motor balap baru. Yakni 250 cam kembar dan 500. Pada tahun 1940 Benelli meluncurkan 500cc.

Perusahaan, dengan modal lebih dari USD750 juta ini, terdaftar di bursa saham China sejak 1999. Dan memproduksi juga paha depan, sepeda listrik, mesin pemotong rumput, kereta golf, generator, pompa dan peralatan berkebun lainnya.

Sekira 20% dari produksinya, di ekspor. Termasuk ke Amerika dan Eropa yang sangat fokus pada kualitas dan telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 yang di akui secara internasional sejak 1997. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com