NewsNusantaraSulsel

Program Tabligh Akbar, Pemkab Gowa Bangun Sinergitas Bersama Masyarakat

# Hadirkan Imam Besar Islamic Centre New York

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa secara aktif menggelar beberapa program keagamaan. Salah satunya, program tabligh akbar yang intens,dilakukan dengan menghadirkan sejumlah pemuka agama atau ustad kondang, seperti Imam Besar Islamic Centre New York, Ustad Shamsi Ali.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga sinergitas dengan masyarakat. Atau menjadi salah satu upaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal ini,diungkapkan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, Muhammad Rusdi di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (28/11).

Baca Juga: Punya Program Keagamaan, STAI DDI Mangkoso Pilih Gowa jadi Lokasi KKL

“(Program tabligh akbar) ini di laksanakan agar ASN dan masyarakat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Gowa sehingga menghantarkan masyarakat Gowa menjadi masyarakat yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing,” ungkapnya.

Muhammad Rusdi mengaku, pemerintah tidak dapat jalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada. Sehingga bisa membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang.

Olehnya ia berharap, tabligh akbar ini mampu meningkatkan hubungan emosional seluruh pihak, khususnya pemerintah dan masyarakat serta kerjasama dan kolaborasi terus terjalin.

Baca Juga:¬†Pemkab Gowa Perluas Sistem e-Disposisi A’kio ke Tingkat Kelurahan

“Semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan emosional pemerintah dan masyarakat serta lebih mendekatkan diri kepada Allah dan senantiasa meningkatkan kualitas iman kita semua,” harapnya

Sementara Ustadz Shamsi Ali mengatakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi dirinya bisa hadir di Kabupaten Gowa. Pasalnya Gowa merupakan daerah figur internasional yang dibanggakan yakni Syekh Yusuf Al-makassari.

“Kenapa saya berbahagia hadir di daerah ini, karena tempat ini adalah keberadaan figur international dan di banggakan oleh banyak dunia. Itulah Syekh Muhammad Yusuf atau Syekh Yusuf Al-Makassari. Mudah-mudahan Allah senantiasa terus menjaga, menguatkan dan memberikan kemakmuran di tempat ini,” katanya.

Baca Juga: Hindari Permasalahan Hukum Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Gowa Lakukan Bimtek

Selain itu, dalam ceramahnya dia menyampaikan, Islam merupakan agama yang menyatukan. Dan itu adalah keteladanan yang harus di tampilkan kepada dunia. Salah satunya dakwahnya yaitu menyampaikan pesan-pesan Islam dengan tersenyum; dengan dakwah yang simpati; dan dakwah yang menyatukan.

Tabligh Akbar ini,dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa. Bersama ratusan masyarakat Kabupaten Gowa baik yang datang langsung ke Masjid Agung maupun mengikuti secara virtual melalui Live Streaming. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button