MetroNewsNusantaraPendidikan
Trending

Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny Harap Beri Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhas (IKA Unhas) periode 2022-2026 kini di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman. Hal ini sesuai dengan hasil pemilihan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu oleh seluruh pengurus serta keluarga besar Universitas Hasanuddin Makassar.

Untuk itu agar nahkoda baru ini dapat bekerja maksimal, maka pataka atau tonggak kepemimpinan secara sah di berikan langsung oleh Jusuf Kalla yang tak lain adalah Ketua IKA Unhas sebelumnya.

Baca Juga: 14 Mei Pelantikan Pengurus IKA Unhas, Gubernur Andi Sudirman Akan Hadir

Potret pengalihan pataka tersebut terekam dalam gedung JK Arenatorium GOR Unhas di Jalan Tamalanrea Makassar, Sabtu (14/5/2022). Jusuf Kalla yang telah bertahun-tahun lamanya menjadi Ketua IKA Unhas kini mengalihkan amanahnya pada Amran Sulaiman selaku nahkoda baru.

Banyak mata yang menyaksikan peralihan kepengurusan tersebut. Beberapa tokoh serta pejabat juga orang penting beralmamaterkan Universitas Hasanuddin Makassar nampak memadati area gedung. Tak terkecuali Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Baca Juga: Prof Jamaluddin Jompa Jadi Rektor Unhas 2022-2026, Plt Gubernur: Selamat Semoga Amanah

Danny yang berbaur dengan tamu lainnya menaruh harapannya pada Ketua IKA yang baru sesuai dengan slogan yang di berikan bagi para alumni yakni sinergitas, kolaborasi dan kontribusi.

“Terpilihnya Amran Sulaiman menjadi ketua tentu kita harapkan bersama agar dapat memberi angin segar dan menambah kekuatan alumni utamanya di bidang pendidikan. Dengan program kerja beliau,di harapkan IKA Unhas dapat lebih solid dan berkarya lebih baik lagi,” harap Danny.

Baca Juga: Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Buruh Internasional, Danny Dorong Tripartit Bangun Ekonomi Makassar

Pengukuhan yang di ikuti sekitar 900 orang alumni ini juga di harapkan Prof Jamaluddin Jompa selaku Rektor Unhas dapat menjadikan keluarga besar Unhas lebih kompak lagi.

“Hari ini sekitar 900 orang alumni dan saya yakin ke depan akan bertambah dengan karya juga prestasi gemilang para alumninya. Universitas Hasanuddin kita bangun bersama. Kontribusi para alumni akan sangat membantu kemajuan kampus,” pintanya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button