MetroNewsPariwisata

Dinas Pariwisata Makassar Raih Penghargaan Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Dinas Pariwisata Kota Makassar meraih penghargaan dalam lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Lomba video kreatif Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) antar dinas pariwisata daerah se-Indonesia. Adalah bagian dari program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) yang di selenggarakan oleh Kemenparekraf RI.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

Baca Juga: Cucu Pertama Danny Pomanto dan Indira Lahir, Keluarga Berbahagia

Lomba dilaksanakan secara periodek selama empat bulan terakhir, mulai dari Maret hingga Juni. Dan di ikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota.

Kota Makassar berhasil meraih dua prestasi selama rangkaian lomba. Yaitu menjadi juara dua pada tema destinasi wisata di Maret dan juara tujuh pada tema kuliner di Juni.

Penghargaan pemenang di serahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Penghargaan di terima Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem pada Senin, 17 Juli 2023 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button