NewsParlemenPolitikSulteng

Gubernur Rusdy Puji Anwar Hafid Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, mengapresiasi Anggota Komisi V DPR Anwar Hafid yang peduli pada pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah. Rusdy menyampaikan apresiasi itu, saat menghadiri silaturahmi, temu masyatakat, serap aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Drs. Anwar Hafid, M.Si¬† dengan masyarakat Besusu, Kota Palu, Senin (9/1/2023).

 

“Pak Anwar Hafid merupakan figur pemimpin yang sukses membangun Morowali sebagai Bupati 2 Periode. Morowali pada waktu merupakan desa berhasil di bangun Anwar Hafid menjadi kota baru. Sekarang beliau menjadi anggota DPR RI dan terus memberikan perhatian yang tinggi untuk pembangunan Sulawesi Tengah,” kata Gubernur Rusdy.

Anwar Hafid setelah berada di Komisi V DPR RI langsung, lanjut dia, melaksanakan pertemuan dengan Bupati, Walikota, Balai Balai PUPR. Untuk meningkatkan kualitas infrastruktur daerah. Juga untuk mempercepat penyelesaian rehab dan rekon dampak bencana Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Capai 11,17%, Rusdy Mastura Beberkan Pemicunya

Sementara itu, Anwar Hafid mengatakan kegiatan silaturahmi, temu masyarakat dan serap aspirasi dapat terlaksana. Atas persetujuan Gubernur dan di fasilitasi Dinas ESDM.

Anwar Hafid juga menyampaikan, Gubernur Sulawesi Tengah adalah Pemimpin yang gigih memperjuangkan Pembangunan Sulawesi Tengah. Rusdy lanjut Anwar juga pemimpin yang bernasib mujur. Sehingga capaian Pembangunan di Sulawesi Tengah saat ini sesuai data sangat baik.

“Pak Gubernur (Rusdy Mastura) merupakan pemimpin yang mendengar hal terkecil dalam Pelaksanaan Pembangunan sulawesi Tengah,” puji Anwar Hafid.

Sulawesi Tengah memiliki potensi SDA yang sangat tinggi. Tetapi masih terdapat angka kemiskinan yang tinggi.

Baca Juga: Andi Aril Pattalau, Anak Desa Jajal Senator Perwakilan Sulteng pada Pemilu 2024

Menurut analisa dia, tingginya angka kemiskinan di sebabkan infrastruk yang belum baik. Sehingga di butuhkan infrastruk yang baik dan berkualitas.

“Yang menjadi perhatian kita adalah infrastruktur Bandar Udara di Sulawesi Tengah. Seperti Bandar Udara Tojo UnaUna, Bandar Udara Morowali , Bandar Udara Toli-Toli. Dan Buol semuanya butuh peningkatan kualitas insfrastruktur Bandara Udara,” jelasnya.

Kata Anwar Hafid, percepatan rehab dan rekontruksi dampak bencana yang terjadi tahun 2018 perlu secepatnya di Selesaikan.

Anwar Hafid menyampaikan akan terus menyerap aspirasi masyarakat untuk bahan perjuangannya.

Baca Juga: Rakernis Kepegawaian Provinsi Sulteng Bahas Manajemen ASN

Pada Kesempatan itu, Anwar Hafid menyerahkan bantuan aspirasi kepada kelompok masyarakat. Dan bantuan pembangunan huntab mandiri kepada 100 rumah yang sudah di lakukan verifikasi. Total bantuan program aspirasi DPR RI sebesar Rp. 2,45 miliar. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button