MetroNews

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Sekda Minta ASN Gowa Tingkatkan Kinerja

GOWA, NEWSURBAN.ID Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya melalui upacara bendera, dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa terkait tanggungjawabnya sebagai abdi negara.

Sekretaris Derah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, tahun 2023 ini agar di manfaatkan dalam menyusun rencana pelaksanaan program kegiatan selama setahun kedepan, agar setiap target dapat terealisasi dan tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun.

Baca Juga : Polisi Tetapkan 17 Tersangka Pascabentrok di PT GNI, Ada yang Diancam 12 Tahun Penjara

“Januari ini sederet pekerjaan telah menanti kita semua dan tuntutan untuk menyelesaikan semua tugas tersebut perlu di tunjang oleh kesiapan seluruh ASN, salah satunya melaksanakan kegiatan dengan proses tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi secara tepat waktu,” ungkapnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/1).

Lebih lanjut Kamsina menyampaikan, agar seluruh jajaran PNS di kabupaten Gowa dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta prestasinya. Khususnya menjadikan tahun 2022 sebagai media, evaluasi untuk meningkatkan pencapaian pembangunan di tahun 2023. Dengan mensukseskan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Tingkatkan koordinasi dan kolaborasi, baik antar perangkat daerah, dengan provinsi Sulawesi Selatan, maupun pemerintah pusat. Terkait hal-hal yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan. Ini di lakukan agar kinerja pemerintah daerah secara umum dapat meningkat dan menjadi lebih baik,” jelas Kamsina di hadapan para pimpinan SKPD dan ASN Lingkup Pemkab Gowa.

Baca Juga : Spanduk OPM dan Underbow Jangan Coba-coba Mengusik NKRI Terpasang di Makassar, PPM Sulsel Bereaksi

Olehnya ia berharap peningkatan semangat pengabdian, etos kerja, dan kerja keras yang saling bersinergi dan berkelanjutan. Dapat memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur untuk pelaksanaan pembangunan. Serta memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ingat tiga prinsip bagi ASN Gowa, yaitu loyal kepada pimpinan, rajin, disiplin, dan bekerja sesuai aturan. Jika ini di terapkan dengan baik maka sebagai ASN kita sudah melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button