MetroNews

Jappa Jokka Cap Go Meh 2023 di Kecamatan Wajo Diawali Kerja Bakti

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Warga Kecamatan Wajo sangat antusias menyambut Festival Jappa Jokka Cap Go Meh 2023 yang akan di gelar besok, Minggu (5/02/2023), di Jl. Sulawesi.

Antusias terlihat saat warga dan seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Wajo, lurah, RT dan RW secara bersama melakukan kerja bakti menyambut Festival Jappa Jokka.

Baca Juga: Bank Mantap Kucurkan CSR Rp100 Juta Untuk Penanganan Stunting di Makassar

Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Sekretaris Kecamatan Wajo, Oddang Nai, menyampaikan bahwa kerja bakti merupakan agenda setiap pekan. Namun kali ini difokuskan di sepanjang Jl. Sulawesi hingga Jl. Tentara Pelajar, sebagai persiapan pelaksanaan Festival Jappa Jokka Cap Go Meh 2023.

“Melibatkan 4 kelurahan yakni Kelurahan Butung, Melayu Baru, Ende, dan Pattunuang. Selain di lakukan oleh warga, juga di lakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Wajo hingga RT/RW setempat,” ungkapnya.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Pimpin Rapat LPTQ Makassar, Matangkan Program Pengurus Baru

Festival ini telah menjadi agenda tahunan, namun sempat tidak terlaksana saat pandemi Covid – 19. Sehingga dengan terlaksananya tahun ini menjadi hal yang sangat di nantikan oleh seluruh warga.

Sekcam Wajo pun menambahkan, bahwa Festival ini bukan hanya sebagai kegiatan spiritual bagi Tionghoa saja, namun telah berbaur bersama seluruh warga. Selain itu juga memberikan efek positif bagi perekonomian warga, dengan di sediakannya tenant bagi UMKM. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button