MetroNews

Pengamanan Cap Go Meh Jappa Jokka 2023, Polres Pelabuhan Makassar Cegah Kriminalitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan Patroli perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh 2023, Minggu (5/2/2023). Selain melakukan pengamanan, Polre Pelabuhan Makassar juga memberikan imbauan dengan alat pengeras Suara, agar seluruh peserta tertib.

Kasat Binmas AKP Kasmawati bahkan turun langsung menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan pada masyarakat. Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kejahatan seperti
copet, jambret, Curanmor.

Baca Juga: Pegelaran Karnaval Budaya Jappa Jokka Cap-Go-Meh 2023, Ribuan Warga Padati Area

Pasalnya, kerap kali pelaku kriminal memanfaatkan situasi seperti itu untuk menjalankan aksinya. “Di tempat umum seperti perayaan pesta rakyat, pelaku copet, jambre, dan curanmor kerap beraksi ” terang Kasi Humas Mirwan Herlambang.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengimbau agar pengunjung tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan. Kepada orang tua yang membawa anaknya ia minta agar tetap mengawasi anak-anak mereka.

Baca Juga: Pengungkapan Kasus Narkotika Terbesar di Polrestabes Makassar: Empat Tersangka, 43,6 Kg Sabu dan 11.477 Butir Ekstasi Di amankan

“Kegiatan Pengamanan dan Imbauan perayaan Cap Go Meh “Jappa Jokka bertujuan untuk memberikan rasa kondusif dan nyaman. Kepada pedagang dan pengunjung sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (tim)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button