NewsSulsel

Gubernur Sulsel Apresiasi Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Ikut Ramaikan PRS 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman apresiasi Desa Bana Kecamatan Bonto Cani yang ikut ramaikan Pekan Raya Sulsel (PRS) 2023.

Event yang berlangsung di Wisma Negara kawasan CPI Makassar sangat mengundang perhatian khususnya para pelak usaha UKM.

Andi Sudirman Sulaiman, sangat mengapresiasi saat resmi membuka Pekan Raya Sulsel (PRS) 2023 di Wisma Negara, Kawasan CPI Makassar, Senin lalu.

Baca Juga: Di buka Gubernur Andi Sudirman, Pekan Raya Sulsel 2023 Misi Dagang Produk Andalan Sulsel

Saat membuka Pekan Raya Sulsel Andi Sudirman mengatakan banwa PRS kesembilan ini sebagai upaya pemerintah daerah memperkenalkan produk andalan Sulsel dan memperkuat pelaku ekonomi dari sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Ada yang menarik dalam PRS ini di sini saya liat ada stand dari Desa Bana Bonto Cani Bone yang ikut ramaikan PRS 2023. Dan ini sangat luar biasa,” ungkapnya

Mengapa saya katakan menarik karena di antara 300 san stand yang ada lingkup OPD provinsi, Kabupaten, TNI/Polri BUMN/BUMD. Dan pelaku UKM di Sulsel yaitu Desa Bana yang menjadi satu satunya stand Kecamatan di sulsel yang ikut dalam PRS tahun 2023 ini.

Baca Juga: Pekan Raya Sulsel Di mulai, Pengamat: Ajang dan Momentum Mendorong Peningkatan Ekonomi

“Semoga ke depan di setiap wilayah mampu melahirkan produk produk lokal dan bisa bersaing dipasaran tingkat nasional,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu Kepala Desa Bana Ishak merasa bangga lantaran ia bisa memperkenalkan produk produk para pengunjung.

“Ada beberapa produk yang kami pasarkan seperti Kopi Bontocani, Madu dan olahan Gula Aren dari Kecamatan Bontocani,” ungkapnya Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Bupati Bone Ajak Ormas Sukseskan dan Kawal Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Tidak lupa juga saya berterima kasih para penyelenggara panitia pekan raya sulsel. Karena telah di beri kesempatan untuk ikut dalam perayaan ini.

“Harapan saya. Semoga pemerintah Kabupaten dan Provinsi senangtiasa memberikan dukungan penuh para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bone,” tutur Ishak.

Di ketahui keberadaan stand di PRS ini berkat fasilitasi dan bantuan dari pengusaha putra Bontocani ( H.Sukur Sakka).

Baca Juga: Antisipasi Terlibat Judi Online, Denpom XIV/1 Bone Sidak Ponsel Jajaran TNI

Sedangkan untuk produk yang di tampilkan berasal dari beberapa pelaku UKM di Kec.bontocani.

Produk yang di tampilkan yaitu Kopi, Gula Aren, Kemiri, Beras Merah, Madu Trigona dan Madu Hutan. Baik bahan mentah maupun olahannya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button