NewsSulteng

Peringati HPSN 2023, Pegawai Pemkot Palu Kerja Bakti Serentak

# Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Turun Memantau

PALU, NEWSURBAN.ID — Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 (HPSN 2023), Pegawai Pemerintah Kota Palu menggelar kerja bakti. Kerja bakti berlangsung di seluruh wilayah Kota Palu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, turun langsung meninjau pelaksanaan Kerja Bakti serentak, Selasa (21/2/2023).

“Giat kerja bakti seluruh pegawai Pemkot Palu dalam rangka memperingati HPSN 2023, serentak di seluruh wilayah Kota Palu,” ucap Wali Kota Hadi.

Sejumlah titik lokasi kerja bakti dia kunjungi. Di antaranya di jalur dua jalan Moh. Yamin. Di jalur tersebut, Wali Kota Hadi masih menemukan sampah warga di pinggir jalan.

Baca Juga: Wujudkan Palu Kota Adipura, Wali Kota Hadi Siapkan Dua Kendaraan Persampahan Setiap Kelurahan

Saat itu juga Wali Kota Palu memerintahkan OPD terkait untuk segera membersihkan sampah itu. Dan warga yang kedapatan membuang sampah mendapat sanksi tegas.

Selain itu, Wali Kota Hadi juga berkesempatan menyapa pegawai dan warga yang tengah melaksanakan kerja bakti di sejumlah ruas jalan.

Wali Kota Hadi, kemudian melanjutkan pemantauan ke Jl. Emmy Saelan. Di lokasi ini, Wali Kota Palu masih menemukan sampah yang di pinggir jalan.

Bahkan Wali Kota Palu juga ikut langsung membersihkan sampah bersama pegawai Pemkot Palu.

Baca Juga: Kota Palu Adipura 2023, Diah Puspita Ajak Perempuan Kelurahan Palu Berperan Aktif

Dari lokasi ini, Hadi kemudian meninjau halaman DPRD Kota Palu. Puluhan pegawai terlihat tengah kerja bakti.

Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi dan berharap giat bersih lingkungan harus terus berlanjut. Kebersihan tidak hanya di ruang terbuka. Namun juga dalam ruangan kantor DPRD Kota Palu agar terlihat indah dan menarik.

Pantauan selanjutnya, di jalan Hasanuddin lalu di jalan S Parman. Di setiap moment kunjungan, Wali Kota Palu memberikan motivasi dan penguatan pentingnya menjaga kebersihan. Dan setelah itu menyempatkan waktu foto bersama.

Wali Kota Palu menyebutkan bahwa pelaksanaan HPSN merupakan hari nasional, dalam rangka untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah.

Dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. Pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button