MetroNews

Perburuan Babi di Tanah Lemo Bontobahari Basmi 25 Ekor

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Perburuan hama babi kembali di laksanakan oleh Tim Pemburu Babi Bulukumba. Kali ini wilayah yang menjadi sasaran perburuan adalah Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari, Minggu 12 Maret 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Thaiyeb Maningkasi menyampaikan, setelah, pihaknya kembali melanjutkan perburuan hama babi dengan melibatkan atau mengajak warga untuk berpartisipasi agar hama babi yang merusak pertanian warga semakin berkurang.

Baca Juga : Transaksi Pakai Kallafriends Dapat Diskon dan Hadiah Spesial di Makassar Culinary Night

“Hari ini di Tanah Lemo Bontobahari ada 25 ekor babi berhasil kita basmi,” singkatnya.

Di katakan, perburuan babi ini sangat membantu mengurangi hama babi yang sering merusak tanaman warga petani.

Dengan metode berburu babi ini, penggunaan jerat strom listrik dapat juga di minimalisir oleh masyarakat. Penggunaan jerat listrik biasanya di pakai petani saat tanaman jagung baru mulai tumbuh.

“Ini juga untuk meminimalisir pemakaian jerat babi oleh warga yang menggunakan aliran listrik yang bisa memakan korban jiwa,” bebernya lagi.

Untuk di ketahui program pemberantasan hama babi oleh Pemkab Bulukumba yang di nahkodahi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan. Kegiatan perburuan babi ini sudah di mulai sejak 2 tahun lalu.

Baca Juga : Jenazah Korban Penembakan KKB Papua Tiba di Toraja Utara: Keluarga Korban pada Histeris

Perburuan ini juga di maksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong warga Bulukumba untuk bersama-sama memberantas hama babi, oleh karena hama babi ini menjadi sangat mengganggu dan merugikan masyarakat.

Dengan demikian pelaksanaan perburuan babi sedapat mungkin di laksanakan setiap hari Minggu di daerah yang banyak hama babinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button