MetroNewsPeristiwa

Sempat Dianggap Hilang, Bocah 10 Tahun Korban Kubah Roboh di Masjid Ittifaqul Jamaah Ditemukan Tertimbun Puing

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bocah 10 Tahun korban kubah roboh bernama Adil Pratama Mandala, tertimpa puing-puing Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jl. Barukang II Makassar. Ia awalnya, di anggap hilang namun berhasil mendapatkan pertolongan oleh Tim Medis Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Makassar, Minggu (26/03/2023).

Adil, nama panggilan bocah tersebut, sempat dianggap hilang karena tertimbun oleh reruntuhan Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah saat bersama jamaah lain yang akan melaksanakan Shalat Tarawih.

Baca Juga: Menara Masjid di Barukang Roboh Timpa Jemaah, 10 Orang Cedera 1 Luka Parah

Dari keterangan yang di peroleh dari Ibu Rina menyampaikan Adil merupakan korban terakhir yang di temukan. Ia di temukan, di balik reruntuhan Kubah Masjid saat di anggap semua korban sudah di evakuasi oleh warga setempat.

“Ketika warga membersihkan reruntuhan, ternyata di bawahnya masih terdapat korban lain. Yaitu Adil dengan luka di kepala dan punggung. Seketika itu juga langsung saja di evakuasi oleh warga ke Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI. Dan selanjutnya mendapatkan penanganan medis berupa jahitan di bagian yang terluka. Terima kasih TNI AL yang telah memberikan pertolongan yang cepat kepada Adil,” ujar Ibu Rina ini.

Baca Juga: RS Jala Ammari Sigap Tangani Korban Kubah Roboh di Masjid Ittifaqul Jamaah Makassar

“Setelah kami lakukan observasi terhadap para korban, untuk saat ini, Adil dan bersama korban lainnya yang menderita luka yang sama. Sudah di tangani dan di rawat dengan intensif oleh tim medis Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar.

“Sementara 4 korban lainnya lagi sudah bisa pulang dengan kondisi rawat jalan. Untuk Adil, kami masih berusaha untuk mengabari keluarganya. Karena handphone milik orang tuanya sementara tidak aktif.” kata salah satu Dokter di Rumah sakit ini, yaitu Mayor Laut (K) dr. Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., yang mewakili Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) dr. Amir Surya Sp.M.,M.Tr.Hanla. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button