NewsSulteng

Wawali Palu Tutup Festival Sahur dan Burasa 2023

# Digagas Dinas Pariwisata Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menghadiri sekaligus menutup acara Festival Sahur dan Burasa 2023.

Acara yang-digagas Dinas Pariwisata Kota Palu di laksanakan di lapangan Sepakbola SPUT Tawaeli Jl. Gerima pada Sabtu (8/4/2023) malam.

Festival Burasa dan Sahur juga di rangkaikan dengan Festival Musik Sahur. Serta aneka jajanan kuliner tradisional.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M,” kata Reny pada festival tersebut.

Dia mengapresiasi pelaksanaan festival sahur dan burasa 2023 yang di pusatkan di lapangan sepakbola sput tawaeli. Kata dia, kegiatan ini masuk dalam kalender even Dinas Pariwisata Kota Palu tahun 2023.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Sambangi Sejumlah Masjid Tua di Kota Palu

“Tentunya melalui pelaksanaan festival sahur dan burasa ini, kita bersama-sama menyemarakkan bulan suci ramadhan 1444 H. Bulan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia,” tutur Reny.

Di Kota Palu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan cara khas masyarakat Palu meramaikan bulan suci Ramadhan.

“Melalui acara festival sahur ini, saya berharap kita dapat mempererat hubungan antara sesama masyarakat kota palu. Kita dapat saling berbagi kebahagiaan dan kesenangan. Serta saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di antara kita,” ucap Reny.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kota Palu beberapa tahun ini, telah memperogramkan pembinaan keagamaan. Yakni tentang tugas dan fungsi sebagai imam, menejemen masjid dengan baik dan memberikan pemahaman Islam rahmatan lil Alamin.

Baca Juga: DPRD Kota Palu Bentuk Pansus LKPJ Wali Kota Palu TA 2022

“Sejak 2021 sampai tahun ini, telah kita programkan pemberian insentif kepada Imam dan pegawai syara; Petugas rumah ibadah; Penyelenggaraan jenazah; Guru mengaji dan pelatih seni baca tulis; hafal Al-Quran melalui kegiatan Palu Mengaji di setiap keluarahan yang ada di Kota Palu,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Pemkot Palu juga mengakomodasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh imam. Juga, petugas rumah ibadah, penyelenggara jenazah dan guru mengaji. Dan pelatih BTO yang tergabung pada kegiatan Palu Mengaji.

“Pemkot Palu juga memberikan bantuan hibah dan bansos untuk rumah ibadah, yayasan dan organisasi kemasyarakatan. Dan Bea siswa bagi keluarga yang tidak mampu,” ungkapnya.

Pada penutupan kegiatan ramadan tersebut, hadir pula Camat Tawaeli; lurah setempat; anggota DPRD Kota Palu; serta Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Selain menutup kegiatan, Reny menyempatkan diri membawakan lagu berjudul Bintang yang dipopulerkan oleh band Anima. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button