EkonomiMetroNews

PJ Sekda Makassar Harap Kehadiran LPS Perkuat Sistem Perbankan

MAKASSAR, NEWSURAN.ID – Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra harap kehadiran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) semakin perkuat sistem perbankan di daerah ini. Harapan itu, ia sampaikan saat menerima kunjungan LPS Pusat di Ruang Kerjanya, Balaikota Makassar, Kamis (29/02/2024).

LPS di Makassar ini merupakan kantor cabang ke tiga, sebelumnya sudah ada di Medan dan Surabaya. Pj Sekda Makassar Firman memberi apresiasi dan harap kehadiran LPS perkuat sistem perbankan, khususnya di Kota Makassar.

“Terima kasih memilih kota Makassar sebagai cabang perwakilan yang ke tiga. Saya sangat apresiasi semoga bisa bermanfaat baik bagi warga Kota Makassar,” ucapnya.

Baca Juga: PJ Sekda Terima Kunjungan Kedutaan Besar Afrika Selatan, Bahas Budaya Hingga Undang Langsung Hadiri Makassar F8

Dukungan Firman juga di perlihatkan saat mengatakan pihaknya akan memfasilitasi apa-apa yang menjadi kebutuhan pihak LPS di Kota Makassar.

Sementara, Kepala Perwakilan LPS Makassar, Fuad mengungkapkan tujuannya berkunjung yakni meminta izin dan restu. Kehadiran LPS di Makassar yang akan beroperasi resmi pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Sekaligus saya undang langsung pak Sekda untuk meresmikan gedung LPS yang sementara tahap persiapan. InsyaAllah 17 Mei kantor kami di resmikan,” sebut Fuad.

Baca Juga: Hadiri Rakorsus 2024, Ketua TP PKK Makassar Dukung Makassar Menuju Low Carbon City

Ia juga mengemukakan, LPS memilih kota-kota tersebut agar kehadiran instansinya bisa turut terwakilkan di Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Jadi setelah Makassar kami juga buka di IKN dan Jakarta. Jadi total ada lima kantor kita. Mudah-mudahan dengan begitu LPS bisa lebih dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Fuad pun berharap dapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button