NewsSulsel

Usai Satpol-Damkar, Giliran Tim Kendali Banjir Dapat THR dari Andi Utta

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Usai Satpol PP dan Pemadan Kebakaran (Damkar) beberapa hari lalu, giliran Tim Kendali Banjir dapat THR dari Andi Utta (Andi Muchtar Ali Yusuf). Bupati berlatar pengusaha itu, tahun-tahun sebelumnya, juga membagikan Tunjangan Hari Raya (THR).

Andi Utta sapaan akrabnya, menyinggung pentingnya tugas dan tanggung jawab Tim Kendali Banjir. Sehingga tim ini, katanya, menjadi nafas masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Pastikan kita selalu ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga saluran air lancar dan tak terjadi banjir,” kata Andi Utta saat silaturahmi bersama ratusan personil Tim Kendali Banjir dari gabungan OPD yaitu Dinsos, PUTR dan BPBD di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Selasa, 18 April 2023.

Baca Juga: Pimpin High Level Meeting, Gubernur Sulsel Puji Tingkat Inflasi Bulukumba

Ia menuturkan bahwasanya bulan Ramadan tahun ini, merupakan Ramadan tahun ketiga bagi Tim Kendali Banjir dalam bekerja mengantisipasi terjadinya banjir di kabupaten berjuluk ‘Bumi Panritalopi’.

“Mari menanamkan keikhlasan untuk berbuat agar Bulukumba terhindar dari banjir. Terima kasih kepada semua saudaraku yang bekerja ikhlas untuk Bulukumba,” kata Andi Utta.

Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi memaparkan niat tulus dari Bupati Andi Utta sudah nampak sejak awal adanya ide pembentukan Tim Kendali Banjir.

“Alhamdulillah sampai tahun ketiga setelah pembentukan, Tim Kendali Banjir tidak bubar atau masih eksis. Tetap di bawah kendali Pak Bupati dan kepemimpinan Pak Kadis PUTR,” ujarnya.

Baca Juga: Atasi Stunting, Baznas Bulukumba Kembali Salurkan Paket Gizi Hasil Donasi Bapak Asuh

Menurut Camat yang akrab disapa Andi Gatot, personel Tim Kendali Banjir harus tetap bekerja meski di bulan Ramadan. Apalagi musim hujan saat ini, personel tim harus tetap siaga.

“Jika ada saluran air yang tersumbat, jika ada sampah atau kotoran di saluran air, kita harus cepat uraikan. Sehingga tidak terjadi tumpukan sampah yang akan mengakibatkan genangan air,” katanya.

Meski demikian, Andi Gatot meminta peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan minimal di lingkungannya masing-masing.

“Ini yang sering kami kemukakan, biar kami bekerja siang malam, kalau kesadaran masyarakat tidak membantu kami, tidak akan maksimal juga. Olehnya kami minta masyarakat bantu kami, bantu pemerintah mewujudkan kebersihan minimal di wilayah kita masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Bawa Bulukumba Meraih Piala Adipura

Sementara, Koordinator Tagana Bulukumba, Fadli menyampaikan terima kasih atas supporting Bupati. Ia mengaku niatnya bekerja menjadi bagian dari tim, semata-mata untuk Bulukumba tercinta.

“Kita harus sama-sama berbuat untuk Bulukumba. Jika dibandingkan dengan kabupaten lain, alhamdulillah daerah kita tidak pernah lagi banjir,” imbuhnya.

Tampak hadir di silaturahmi Bupati bersama 251 anggota Tim Kendali Banjir, diantaranya Kadis PUTR Bulukumba Andi Zulkifli Indrajaya dan Ketua KSP Berkat Andi Makkasau. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button