NewsSulsel

Pertama Kalinya, DPRD Ketuk Palu APBD Sulsel Pokok 2024 di Awal November

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€“ DPRD Sulsel telah menetapkan APBD Sulsel Pokok Tahun Anggaran 2024, melalui Rapat Paripurna, Senin malam, 6 November 2023. Ini kali pertama DPRD tetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pokok di Bulan November.

Adapun total APBD 2024 yang di sepakati DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulsel adalah senilai Rp10,028 triliun.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah, mengatakan, sepanjang dirinya menjadi Anggota DPRD Sulsel, baru kali ini penetapan APBD Pokok di tetapkan awal Bulan November 2023. Bahkan, Sulsel menjadi provinsi keempat di Indonesia yang sudah menetapkan APBD-Pokok 2024.

Baca Juga:ย Di hadiri Pj Gubernur Bahtiar, Palopo Art Festival Di dorong Masuk KEN 2024

“Ini pertama kali APBD Sulsel di tetapkan lebih awal. Dan Sulsel menjadi provinsi keempat yang sudah menetapkan APBD Tahun 2024,” kata Ulla, sapaan akrab Ni’matullah, usai membuka Rapat Paripurna tersebut.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Pasalnya, pada saat rapat persiapan APBD Pokok 2024, Pj Gubernur langsung hadir menjelaskan apa yang menjadi arah pembangunan di Sulsel.

“Sekedar menyampaikan bahwa pada rapat persiapan Badan Anggaran (Banggar) di hadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sulsel. Dan ini alasannya, sehingga dapat secepatnya di pahami apa yang menjadi tujuan APBD (Pokok 2024) Sulsel,” jelasnya.

Baca Juga:ย Kadiskominfo Buka Seleksi Kompetensi Berbasis CAT untuk Calon Komisioner KPID Sulsel

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel. Danย  seluruh Anggota DPRD Sulsel, yang sudah bekerja keras membahas APBD Pokok Tahun 2024.

“Ini anggaran bukan milik gubernur, tapi milik rakyat Sulsel dan harus melalui proses keputusan dari Anggota DPRD Sulsel. APBD ini adalah instrumen bagi kita semua untuk pembangunan di Sulsel,” kata Bahtiar yang di sambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Sulsel Tahun 2024 di tandatangani Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari bersama Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. (*)

Cek berita dan artikel lain diย Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button